STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Siap Debutkan Grup K-Pop Berbakat, 4 Progam Survival Show Asal Korea Ini Sangat Dinantikan di Tahun 2023!

Dina Natasya | Beautynesia
Minggu, 22 Jan 2023 16:30 WIB
Siap Debutkan Grup K-Pop Berbakat, 4 Progam Survival Show Asal Korea Ini Sangat Dinantikan di Tahun 2023!

Survival show merupakan program TV yang selalu mendapatkan sorotan publik cukup besar. Sebagai negara yang terkenal akan popularitas idol group yang telah mendunia, survival show asal Korea Selatan tak pernah gagal menjadi perbincangan hangat sejak awal penayangannya.

Tak jarang, para kontestan program survival berhasil menaikkan personal branding mereka sebagai peserta pelatihan hingga meraih popularitas akibat bakatnya yang dieksplor dalam tempat yang tepat.

Masih menjadi program favorit hingga sekarang, berikut adalah 5 program survival show asal Korea Selatan yang sangat diantisipasi tinggi di tahun 2023. Simak yuk, Beauties!

1. Boys Planet

Poster survival show Boys Planet
Poster survival show Boys Planet/ Foto: instagram.com/boysplanet.official

Mnet melanjutkan kesuksesan program survival 'Girls Planet 999' yang tuntas pada akhir 2021 lalu dengan mengubah format pesertanya menjadi trainee khusus laki-laki. Progam tersebut mengalami pergantian nama menjadi Boys Planet.

Menjelang penayangannya pada (2/2), Mnet telah mengenalkan total 98 peserta kontestan. Namun, sayangnya 3 kontestan memutuskan untuk mengundurkan diri sebelum acara disiarkan sehingga tersisa 95 kontestan bertahan.

Kontestan Boys Planet akan mengasah bakatnya dengan pelatihan langsung dari Lee Seok Hoon, Solji (EXID), Lim Han Byul, Ph-1, Baek Gu Young, Lip J, dan Choi Young Jun.

2. Peak Time

Potret DKB dan BAE173 sebagai peserta survival show Peak Time
Potret DKB dan BAE173 sebagai peserta survival show Peak Time/ Foto: allkpop.com

Rencana program telah disusun oleh JTBC sejak pertengahan tahun 2022 lalu, Peak Time akan segera tayang pada tahun ini. Program yang akan dipandu oleh Lee Seung Gi tersebut sangat diantisipasi karena akan memberikan kesempatan bagi boy group underrated maupun yang telah bubar untuk kembali bersinar di atas panggung.

Sejumlah idol group yang akan berpartisipasi adalah BLITZERS, BA173, NTX, M.O.N.T, DKB, GHOST9, BLK, B.I.G, BDC, Megamax, 24K, dan MASC. Sementara itu, Peak Time akan menghadirkan juri yang telah lama berpengalaman di industri musik K-Pop yaitu Shim Jae Won, Ryan Jhun, Kyuhyun (Super Junior), Tiffany (Girls’ Generation), Jay Park, Gikwang (HIGHLIGHT), Sungkyu (INFINITE), dan Mino (WINNER).

3. My Teenage Boys

Poster survival show My Teenage Boys
Poster survival show My Teenage Boys/ Foto: allkpop.com

My Teenage Boys merupakan kelanjutan dari program survival My Teenage Girls yang diselenggarakan oleh MBC. Pada musim terbaru kali ini, MBC akan mengumpulkan trainee laki-laki dari usia remaja untuk bersaing menjadi line-up debut boygroup seperti halnya CLASS:y sebagai grup debut di musim pertama.

MBC telah membuka program audisi untuk kontestan My Teenage Boys pada November tahun lalu. Dalam trailer terakhir yang dirilis, diperkenalkan sejumlah trainee yang berasal dari belahan dunia selain Korea di antaranya Amerika, Australia, China, dan Jepang.

Di samping itu, MBC masih belum mengungkapkan juri dan pembawa acara dari My Teenage Boys hingga saat ini.

4. I-LAND 2

Poster survival show I-LAND 2
Poster survival show I-LAND 2/ Foto: twitter.com/Mnet_iland2

Sempat diperkirakan akan tayang pada 2022 lalu, I – LAND 2 ternyata memerlukan proses persiapan yang cukup matang hingga penayangannya ditunda pada 2023.

I – LAND 2 merupakan program survival show yang akan mendebutkan trainee perempuan dari berbagai negara dalam girl group tetap bentukan HYBE Label.

Publik sudah sabar untuk menantikan para kontestan yang akan bergabung dalam program kolaborasi antara Mnet dan HYBE Label tersebut, mengingat kesuksesan besar ENHYPEN sebagai grup debut dari musim pertama I – LAND. Terlebih pada tahun 2022 kemarin, HYBE Label berhasil mendebutkan girl group idola remaja LE SSERAFIM.

Beauties, itu dia sederet program survival show yang sangat diantisipasi tinggi penayangannya pada tahun 2023 ini. Dari sekian program tersebut, mana nih yang paling Beauties nantikan?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE