STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Sudah Gerah Hati, 5 Kebiasaan Buruk Pasangan Ini Bisa Jadi 'Alat Jitu' untuk Putus!

aqillah diaz | Beautynesia
Jumat, 14 Jan 2022 20:00 WIB
Sudah Gerah Hati, 5 Kebiasaan Buruk Pasangan Ini Bisa Jadi 'Alat Jitu' untuk Putus!

Dalam menjalin hubungan, komunikasi merupakan satu hal yang penting. Hal ini dilakukan agar hubungan terhindar dari miss komunikasi atau masalah yang ada.

Tanpa adanya komunikasi yang baik, mungkin hubungan diantara keduanya tidak dapat berkembang. Komunikasi yang baik akan mempermudah hubungan dan mengerti bagaimana hubungan akan dibawa kemana. 

Namun, tidak menutup kemungkinan timbul rasa ragu terhadap pasangan, apalagi jika ia sudah menunjukkan sikap yang kurang baik di depanmu. Oleh karena itu, sebaiknya kamu segera ketahui sifat buruk apakah itu dan mengambil keputusan. Berikut beberapa kebiasaan buruk pasangan yang bisa mengancam hubungan cintamu. Simak yuk!

1. Suka Lari dari Masalah yang Ada

Suka Lari dari Masalah yang Ada / foto : pexels.com/RODNAEproduction
Suka Lari dari Masalah yang Ada / foto : pexels.com/RODNAEproduction

Jika kamu memiliki pasangan yang suka lari dari masalah dan ia terus menerus menimbulkan masalah, sebaiknya kamu segera mengambil keputusan untuk menghindarinya. Namun, biasanya hal ini didasari atas beberapa hal, seperti takut salah ngomong, tidak ingin menambah masalah, dan lainnya.

Oleh karena itu, jika kedua pasangan ingin hubungannya tetap harmonis, ada baiknya untuk saling mendengarkan dan mengerti satu sama lain. Jika hal ini tidak bisa dilakukan, maka kamu harus mulai berpikir ulang. Apakah ia pantas untuk dipertahankan atau tidak, Beauties.

2. Suka Berbohong

Suka Berbohong/ foto :pexels.com/KeiraBurton
Suka Berbohong/ foto :pexels.com/KeiraBurton

Berbohong merupakan salah satu kebiasaan buruk yang selalu bikin candu. Sekali orang berbohong, maka dia akan terbiasa untuk berbohong dan hal itu susah untuk diubah apabila sudah menjadi kebiasaan. Banyak orang yang berbohong karena satu atau lain hal. Untuk menghindari hal ini, kamu dan pasangan harus saling jujur meskipun itu salah sekalipun.

Mungkin memang membutuhkan waktu yang lama untuk bernegosiasi dan menahan amarah. Namun, jika hal ini terus menerus terjadi maka ini bukanlah hal yang sepele. Jika ia suka berbohong, maka kamu harus bekerja keras untuk mengubahnya menjadi jujur. Dan itu bukanlah hal yang mudah. Jadi pikirkan kembali ya!

3. Suka Mengatur 

Suka Mengatur / foto : pexels.com/TimurWeber
Suka Mengatur / foto : pexels.com/TimurWeber

Sebaiknya, hindari pasangan yang memiliki sifat suka mengatur. Biasanya pasangan yang memiliki sifat ini suka seenaknya sendiri dan suka mengatur dengan siapa kamu boleh keluar atau bagaimana. Jangan mau apabila kamu disuruh menjauh dari temanmu. Kamu juga bisa menempatkan dan membawa diri dengan benar.

Jika kamu tidak pernah membatasi pasanganmu, maka jangan sampai pasanganmu membatasi kegiatan atau hal yang sudah kamu lakukan ketika belum bersama dia. Usahakan untuk saling toleransi dan bernegosiasi agar hubungan dapat berjalan dengan baik. Jika tidak, maka sebaiknya tinggalkan saja karena sifat ini bisa berujung toxic.

4. Sering Berbicara Kasar

Sering Berbicara Kasar / foto : pexels.com/PavelDanilyuk
Sering Berbicara Kasar / foto : pexels.com/PavelDanilyuk

Salah satu hal lain yang mana kamu harus benar-benar mempertimbangkan keputusanmu udah selesai dengan pasangan adalah sering berbicara kasar. Hal ini dikarenakan, apabila pasanganmu sering berbicara kasar dampaknya akan sangat menyakitkan bagi perasaanmu.

Apabila ia sudah beberapa kali bicara kasar, bahkan sampai memukulmu sebaiknya kamu segera tinggalkan dia. Hal ini dikarenakan bisa terulang kembali dan sifat buruknya akan semakin menjadi-jadi.

5. Membandingkan Pasangan dengan Orang Lain

Membandingkan Pasangan dengan Orang Lain / foto : pexels.com/OdonataWellnes
Membandingkan Pasangan dengan Orang Lain / foto : pexels.com/OdonataWellnes

Kebiasaan buruk lainnya adalah membandingkan pasangan dengan orang lain. Cepat atau lambat, pasanganmu akan bosan dan tidak suka dengan sikap seperti itu. Hindari hal ini jika ingin hubunganmu dengan pasangan semakin awet. Daripada membandingkan pasangan dengan orang lain, lebih baik memperhatikan diri sendiri dengan cara melakukan evaluasi diri.

Itulah beberapa kebiasaan buruk pasangan yang bisa jadi pertimbanganmu untuk putus. Jika pasanganmu melakukan beberapa hal buruk seperti di atas, sebaiknya segera akhiri hubunganmu dan segera buka lembaran baru. 

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE