sign up SIGN UP

Tak Perlu Rebutan Lagi, Minyak Goreng Sudah Turun Harga! Cek di Sini!

Tim Redaksi CNBC | Beautynesia
Kamis, 12 May 2022 16:55 WIB
Tak Perlu Rebutan Lagi, Minyak Goreng Sudah Turun Harga! Cek di Sini!
caption
Jakarta -

Kenaikan harga minyak goreng beberapa bulan lalu rupanya berdampak pada banyak sektor. Namun, kini para konsumen sudah bisa bernapas lega, pasalnya harga minyak goreng kini mengalami penurunan sehingga sudah mulai berjejer di rak-rak ritel modern.

Pemandangan yang jauh berbeda ketika pemerintah memberlakukan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng kemasan Rp14.000 per liter dan minyak goreng curah Rp13.500. Pada saat itu, semua orang berebut mendapatkan minyak goreng. 

Alasan kelangkaan minyak goreng terjadi di pasaran.Ilustrasi minyak goreng. (Foto: instagram/kilaubimoli)/ Foto: Anindya Milagsita

Namun, pada 16 Maret 2022, pemerintah mulai melepas harga minyak goreng ke mekanisme pasar dan seketika stok-stok minyak goreng banjir. Sayangnya, harga menjadi meroket, yaitu tembus Rp28.000 per liter.

Sekarang, harga beberapa merek minyak goreng terpantau mengalami penurunan. Di gerai Indomaret seputaran Bekasi Selatan pada Minggu (8/5/2022), terpantau harga Sania kemasan pouch 2 liter Rp48.900 dan Fortune kemasan pouch 2 liter Rp48.700.

minyak goreng di Alfamart dan Indomaret Lebaran keduaMinyak goreng di Alfamart dan Indomaret Lebaran kedua./ Foto: Kholida Qothrunnada/detikcom

Namun, di Indomaret kawasan Bekasi Selatan hanya tampak memajang merek Sania dan Fortune saja, meski ada Bimoli ukuran 1 jeriken di rak bawah tanpa banderol harga.

Pemandangan berbeda ditunjukan oleh gerai Alfamidi seputaran Bekasi Selatan pada Minggu (8/5/2022). Tampak Sunco kemasan pouch 2 liter dibanderol Rp53.700, Fortune kemasan pouch 2 liter Rp46.300, dan Tropical kemasan pouch 1 liter Rp26.400.

Baca selengkapnya di SINI, ya, Beauties.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id