sign up SIGN UP

Tetap Happy Meski Pekerjaan Seolah Tak Kunjung Habis, Terapkan 4 Cara Ini Agar Pekerjaan Terasa Ringan!

Shinta Nikmah | Beautynesia
Rabu, 02 Mar 2022 12:00 WIB
Tetap Happy Meski Pekerjaan Seolah Tak Kunjung Habis, Terapkan 4 Cara Ini Agar Pekerjaan Terasa Ringan!
caption

Seberat apapun pekerjaan yang kamu miliki saat ini, kamu patut bersyukur, karena bisa jadi pekerjaan yang kamu miliki saat ini bisa saja adalah pekerjaan yang diimpikan banyak orang. Bekerja memang tidak mudah, namun kamu tentu akan lebih pusing jika tidak memiliki pekerjaan. Untuk itu, seberat apapun pekerjaan yang kamu miliki saat ini jangan terlalu dijadikan beban ya, Beauties.

Tentu kamu tidak ingin stres karena pekerjaan yang tidak kunjung usai, bukan? Kabar baiknya, kamu tetap bisa tetap stay happy meski pekerjaan menumpuk. Dengan 4 kiat yang kutip dari Instagram resmi Kementerian Tenaga Kerja ini, kamu akan merasa beban kerja sedikit lebih ringan. Apa saja kiat tersebut?

Perbaiki Manajemen Waktu

Manajemen waktu yang baik
Manajemen waktu yang baik/ Foto: freepik.com/rawpixel.com

Manajemen waktu sangat perlu diterapkan jika kamu tidak ingin keteteran. Sesuai dengan apa yang diungkapkan pada laman Develop Good Habits, orang-orang yang tidak dapat mengatur waktu mereka dengan baik akan menghasilkan pekerjaan berkualitas rendah dan seringkali lebih stres, karena mereka terus-menerus berada di bawah tekanan. 

Kamu perlu paham, bahwa dengan manajemen waktu yang baik, kamu akan lebih produktif dan bisa menyelesaikan pekerjaan dengan efisien. Kamu juga akan mudah memilah mana pekerjaan yang harus lebih dahulu dikerjakan alias lebih tahu skala prioritas. Dengan begitu, pekerjaan akan cepat selesai dan terasa lebih ringan.

Kolaborasi dengan Rekan Kerja

Kolaborasi dengan rekan kerja
Kolaborasi dengan rekan kerja/ Foto: freepik.com/tirachardz

Menginginkan pekerjaan agar terasa lebih mudah dan ringan tentu bisa dilakukan termasuk dengan berkolaborasi dengan rekan kerja. Kamu tentu paham jika kebanyakan perusahaan sangat menjunjung tinggi kerjasama yang baik antar rekan kerja. Untuk itu jangan pendam sendiri beban kerja yang kamu hadapi. 

Tentu kamu tidak bisa egois jika sudah memutuskan untuk berkolaborasi dengan rekan kerja. Komunikasi adalah kunci agar kerjasama yang kamu bangun bisa memudahkan pekerjaan bersama.

Hindari Menunda Pekerjaan

Hindari menunda pekerjaan
Hindari menunda pekerjaan/ Foto: freepik.com/lookstudio

Ketika menghadapi sebuah pekerjaan maka kamu perlu buang jauh-jauh sifat procrastinating alias sering menunda-nunda pekerjaan. Kamu mungkin akan merasa aman di awal karena berkomitmen ingin menyelesaikan pekerjaan dalam sekali waktu atau dengan lembur-lembur.

Namun percayalah Beauties, semakin sering kamu menunda pekerjaan, maka kamu akan semakin merasakan beratnya menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk terlebih di bawah tekanan. Terlebih menunda-nunda pekerjaan juga rentan membuatmu stres. Untuk itu, selagi punya waktu segera selesaikan pekerjaan sehingga kamu bisa segera bersantai.

Gunakan Waktu Istirahat Sebaik Mungkin

Berlibur
Berlibur/ Foto: freepik.com/lifeforstock

Waktu istirahat yang kamu punya di sela-sela bekerja perlu kamu gunakan semaksimal mungkin. Jangan justru kamu gunakan untuk lembur dan terkesan tidak menyayangi kesehatan tubuh serta kesehatan mental.

Sebab beristirahat sejenak dari kesibukan kerja bisa mendatangkan berbagi manfaat. Melansir dari laman Verywell Mind, memaksimalkan waktu istirahat termasuk dengan berlibur bisa meredakan stres, mengembalikan kebugaran tubuh dan mental, membuat pikiranmu lebih jernih dan kreatif, serta bisa meningkatkan produktivitas.

Nah, mulai sekarang jangan kesampingkan waktu istirahat ya Beauties. Agar kamu tetap stay happy menghadapi pekerjaan di kantor!

[Gambas:Video Beautynesia]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id