sign up SIGN UP

Tindakan Pelecehan Seksual yang Dialami Idol K-Pop, Ada yang Terjadi di Indonesia!

| Kamis, 02 Sep 2021 10:00 WIB
Tindakan Pelecehan Seksual yang Dialami Idol K-Pop, Ada yang Terjadi di Indonesia!
caption
Jakarta -

Di balik ketenaran idol K-Pop, mereka juga mengalami sisi 'gelap' dalam dunia industri entertainment. Selain melakukan banyak pekerjaan dengan jadwal padat, menjalani proses training yang panjang, bahkan mereka juga pernah mengalami tindakan pelecehan seksual.

Ari Yellow Bee

Idol K-Pop yang pernah menjadi korban pelecehan seksualIdol K-Pop yang pernah menjadi korban pelecehan seksual/ Foto: kpop.fandom.com

Mantan anggota girl group Yellow Bee, Ari, mengungkap kalau ia pernah mengalami pelecehan seksual yang dilakukan staff agensi. Melansir kbizoom.com, para staff dan manajer agensi pernah melakukan pelecehan seksual pada Ari dan anggota Yellow Bee lainnya.

Bahkan, ada suatu momen ketika mereka mengajak para anggota untuk minum-minum di tengah malam. Sayangnya, semua anggota hanya bisa berdiam diri mengenai tindakan tersebut, karena mereka memikirkan masa depan karir mereka sebagai penyanyi.

Taeyeon SNSD

Penyanyi Taeyeon SNSD/ Foto : instagram.com/taeyeon_ssPenyanyi Taeyeon SNSD/ Foto : instagram.com/taeyeon_ss/ Foto: kotakisti

Taeyeon SNSD pernah mengalami kejadian nggak menyenangkan ketika berkunjung ke Indonesia di tahun 2017. Pada saat itu, Taeyeon dan anggota SNSD lainnya baru saja tiba di bandara untuk melangsungkan konser. Para SONE (fans SNSD) sudah berkerumun di bandara untuk menyambut mereka. Sayangnya, situasi terlalu chaos hingga mengakibatkan seorang fan memegang tangan Taeyeon tanpa izin, bahkan sampai Taeyeon terjatuh.

Melalui akun Instagram-nya, Taeyeon menjelaskan kejadian tersebut dan alasan ia menangis ketika kejadian tersebut. Di lain sisi, Taeyeon merasa malu karena datang bertemu fans dengan kondisi yang nggak menyenangkan. Karena ia menghargai para fans yang sudah menunggu di bandara, Taeyeon meminta para fans untuk tetap berhati-hati dan mengerti kondisi satu sama lain.

D.O EXO

D.O. EXO/twitter.com/weareoneEXOD.O. EXO/twitter.com/weareoneEXO/ Foto: Pavita Sevilla

Idol dengan suara emas satu ini pun pernah mengalami tindakan pelecehan seksual. Seorang sasaeng fan kedapatan menjual pakaian dalam D.O EXO, bahkan ia mengaku kalau pakaian dalam tersebut bisa dibuktikan benar-benar milih D.O melalui tes DNA.

Sasaeng fan tersebut bahkan mengaku memiliki kaos kaki milik D.O juga. Meskipun D.O bukan mengalami pelecehan seksual secara langsung, namun hal yang dilakukan sasaeng fan tersebut sudah termasuk tindak pelecehan seksual, Beauties.

Yoo So Young

Idol K-Pop yang menjadi korban pelecehan seksualIdol K-Pop yang menjadi korban pelecehan seksual/ Foto: pinterest.com

Selain Ari, mantan anggota girl group After School, Yoo So Young juga mengalami hal serupa. Ada waktu di mana ia dan anggota After School pergi minum bersama orang-orang dari agensi. Ketika Soo Young hendak pulang, sang CEO menawarkan untuk mengantar pulang dan So Young mengiyakannya.

Namun, ketika sudah masuk ke dalam taksi, CEO tersebut tiba-tiba menggenggam tangan Soo Young tanpa izin. Menurut Soo Young, orang tersebut juga beberapa kali bertindak kasar padanya.

Kim So Hee

Idol K-Pop yang menjadi korban pelecehan seksualIdol K-Pop yang menjadi korban pelecehan seksual/ Foto: soompi.com

Idol K-Pop yang terkenal lewat ajang pencarian bakat Produce 101, Kim So Hee mengalami tindakan pelecehan seksual yang dilakukan CEO dari perusahaannya. Bahkan ketika Kim So Hee masih duduk di bangku sekolah, sang CEO akan membawanya ke sebuah mobil, meminta So Hee duduk di kursi depan, bahkan meminta So Hee untuk menikah dengannya.

Ternyata, para idol K-Pop pun masih menjadi korban dari tindak pelecehan seksual. Beauties, jangan lupa untuk selalu berhati-hati dan menjaga diri, ya!


Our Sister Site

mommyasia.id