STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Waspadai Predator Kencan Online, Bentengi Diri dengan 5 Sikap Ini

Izzul Millati Umami | Beautynesia
Jumat, 22 Jan 2021 21:00 WIB
Waspadai Predator Kencan Online, Bentengi Diri dengan 5 Sikap Ini

Ladies, baru-baru ini di twitter viral kasus predator kencan online inisial LWD yang beraksi di sejumlah aplikasi dating App. Korban berjumlah ratusan wanita dengan beberapa korban di bawah berusia di bawah umur. Tak hanya rugi secara fisik, korban juga rugi emotional dan material. Wah, tetap waspada dan bentengi diri dari predator seksual dengan beberapa hal berikut ini ya, Ladies!

Hindari swipe right ke akun yang mencurigakan

swipe right
swipe right/sumber:pixabay.com

Guna membentengi diri dari kemungkinan bertemu dengan orang yang salah, kamu sebaiknya tidak swipe right ke semua akun dating apps. Hindari banget deh swipe right ke akun yang terlihat mencurigakan. Foto profil yang nggak jelas dan nama yang terlihat mencurigakan adalah red flag yang harus kamu hindari. 

Sudahi chat ketika sudah mengarah ke hal-hal berbau seksual

chat sex
chat sex/sumber:pixabay.com

Kalau lawan chatting kamu sudah mulai mengarahkan pembicaraan chat ke hal-hal yang berbau seksual, maka sebaiknya sudahi saja, deh. Jangan teruskan. Dari hal ini saja sudah diketahui kemana intensi orang tersebut dalam menggunakan aplikasi dating. Cowok baik-baik tentu nggak akan mengajak orang yang belum terlalu dikenalnya untuk chat berbau seks 

Jangan mau jika diajak bertemu sendirian di tempat sepi

tempat sepi
tempat sepi/sumber:pixabay.com

Kalau dia mulai kode-kode atau mengajakmu ketemuan ke tempat sepi, maka sebaiknya jangan terbujuk dengan ajakannya. Kalau memang kamu penasaran dengan orangnya, pastikan bawa 1-2 orang temanmu. Jangan sendirian, ya. Apalagi, kalau si dia mengajakmu datang ke kosannya, wah, ini pasti ajakan hubungan seksual yang terselubung. So, jangan mau, ya!

Pastikan kamu stalking akun media sosialnya

akun media sosial
akun media sosial/sumber:pixabay.com

Pastikan untuk stalking akun media sosialnya juga, Ladies! Di zaman modern, segaptek-gapteknya orang, pasti punya 1-2 akun media sosial, kok. So, jangan percaya kalau misal dia bilang nggak punya akun medsos sama sekali. Sekalian juga, kalau misal dia ngaku lulusan di peguruan tinggi negeri tertentu, cari juga di website ristekdikti. 

Cari juga nama kontaknya

Sebaiknya kamu juga cari nama kontaknya via Aplikasi Getcontact. di Getcontact sendiri akan muncul nama kontaknya yang disave orang lain. Kalau nggak ada? Wah, masak sih nomer baru? Namun kalau kasusnya seperti ini sebaiknya nggak usah diteruskan, ya! 

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE