STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

3 Jenis Minuman yang Harus Ada di Dapur Ini Bikin Tidur Lebih Cepat dan Nyenyak, Goodbye Insomnia!

Rini Apriliani | Beautynesia
Rabu, 29 Jun 2022 20:00 WIB
3 Jenis Minuman yang Harus Ada di Dapur Ini Bikin Tidur Lebih Cepat dan Nyenyak, Goodbye Insomnia!

Salah satu masalah yang dialami oleh banyak orang saat malam hari adalah insomnia. Banyak orang yang kesulitan tidur cepat karena justru, saat malam hari mata masih cerah untuk tetap beraktivitas.

Padahal kebiasaan begadang ini tidak baik lho, Beauties! Ada deretan penyakit yang mudah menyerang saat kamu terbiasa begadang. Karena hal ini, kamu pun harus mulai membenahinya. 

Bukan bergadang, kebanyakan orang cerdas justru cenderung memiliki kebiasaan tidur tepat waktu/Foto: pexels.com/Miriam AlonsoCara Mengatasi Insomnia/Foto: pexels.com/Miriam Alonso

Mengutip Sleep Foundation, 35% orang dewasa mengalami masalah insomnia. Terkait penyebab, ada banyak penyebab insomnia yang menyerang ini, mulai dari stres, jadwal tidur yang tidak teratur, kebiasaan tidur yang buruk, gangguan kesehatan mental seperti kecemasan dan depresi, penyakit dan nyeri fisik, obat-obatan, masalah neurologis, dan gangguan tidur tertentu. 

Kombinasi dari faktor-faktor di atas inilah yang dapat memicu dan memperburuk insomnia pada seseorang.

Karena hal ini Beauties, simak yuk beberapa jenis minuman yang mudah dibuat untukmu mengatasi masalah insomnia. Simak di sini ya!

1. Susu Jahe Hangat

Susu madu jahe/lifealth.com/Debika ChakrabortySusu Jahe/Foto: lifealth.com/Debika Chakraborty

Beauties, minuman yang bisa coba kamu minum untuk tidur lebih cepat dan nyenyak adalah susu jahe hangat atau yang biasa disebut wedang jahe. 

Minuman yang satu ini dapat membuat kamu lebih rileks dan segera beristirahat. Kamu bisa membuatnya sendiri dengan menyeduh jahe yang sudah digeprek, lalu tambahkan air rebusan jahe pada susu. Biar lebih enak, tambahkan sedikit madu juga pada susu jahe.

Atau jika ingin yang instan, banyak kok di angkringan yang menjual susu jahe ini. 

2. Teh Chamomile

Teh Chamomile / foto: freeimages.com/ChamilleWhiteTeh Chamomile /Foto: freeimages.com/ChamilleWhite

Yang satu ini sudah tak perlu diragukan lagi, dan wajib stok di dapur, Beauties! Untukmu yang mengalami masalah insomnia, dapat meminum teh chamomile sebelum tidur.

Mengutip Everyday Health, penelitian telah menunjukkan jika teh chamomile dapat menenangkan dan membuat tidur lebih cepat. 

"Ini memiliki efek menenangkan dan menghangatkan, minuman yang satu ini dapat membuatmu lebih relaks dan akan hadirkan efek positif," kata Alon Avidan, MD, profesor neurologi dan direktur Pusat Gangguan Tidur di Univesitas California, LA.

3. Susu Hangat

Susu HangatSusu Hangat/Foto : pexels.com/Charlotte May

Tak sempat membeli susu jahe atau tak punya jahe di dapur, cukup dengan membuat susu hangat saja sebelum tidur untuk atasi insomnia. 

Dari banyak penelitian yang telah dilakukan, susu hangat dipercaya dapat membuat tidurmu lebih nyenyak di malam hari. Hal ini karena kandungan triptofan yang dapat meningkatkan serotonin dan memengaruhi kadar melotonin sebagai pengatur tidurmu. 

Cukup seduh susu hangat, selesai kok, Beauties!

Beauties, itu dia ketiga jenis minuman sederhana yang pasti bisa ada di dapur untuk mengalami masalah insomnia. Selamat mencoba ya!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE