sign up SIGN UP

5 Kebiasaan Minum yang Nggak Disangka Bikin Cepat Tua, Lho Termasuk Minum Jus?

Tim Redaksi CNN Indonesia | Beautynesia
Jumat, 24 Jun 2022 12:30 WIB
5 Kebiasaan Minum yang Nggak Disangka Bikin Cepat Tua, Lho Termasuk Minum Jus?
Kebiasaan Minum yang Nggak Disangka Bikin Cepat Tua/Foto: Freepik.com/master1305
Jakarta -

Penuaan menjadi salah satu hal menakutkan bagi banyak orang. Karena hal ini pun, berbagai cara dilakukan agar tanda-tanda bisa tersamarkan dan badan tetap sehat. 

Ternyata ada beberapa kebiasaan yang bisa bikin kamu cepat tua. Hal ini pun bisa dari kebiasaan minum yang kamu lakukan lho!

Nggak percaya? Simak yuk, beberapa kebiasaan minum yang bisa bikin kamu cepat tua. 

1. Terbiasa Banyak Minum Soda

Woman hand giving glass ,Soft drinks with ice, sweethart or buddyTerbiasa Minum Soda/ Foto: Getty Images/iStockphoto/tongpatong

Cuaca panas dan gerah, atau sedang menikmati sepaket burger, akan paling pas memang jika ditambahkan soft drink sebagai pelengkap. Namun, siapa sangka jika terbiasa minum-minuman soda, bikin kamu cepat tua lho!

Sebab, minuman bersoda mengandung tinggi gula yang bisa memicu beragam masalah kesehatan. Bahkan, ahli diet pun mengatakan soda bisa menaikkan berat badan sampai meningkatkan risiko penuaan dini. 

2. Pilih Jus Kemasan Dibandingkan Buah

Jus jeruk dapat memberikan manfaat sehat hingga efek panjang umurMinum Jus Kemasan/ Foto: Getty Images/iStockphoto

Jus kemasan hadir sebagai pengganti kebutuhan serat setiap hari atau alternatif lain dari menikmati beragam buah. Tapi tak 100% sehat, sebab jus kemasan sering kali ditambahkan kandungan gula yang tinggi. 

Karena hal ini, ada baiknya untukmu memakan buah langsung saja. Atau jika ingin dijadikan minuman, bisa jus sendiri atau dibuat infused water, agar lebih fresh. Lebih terpercaya manfaatnya, dibandingkan beli di luaran dan bentuk kemasan.

3. Minum dengan Tambahan Pemanis Buatan

MinumanMinuman dengan Pemanis Buatan/ Foto: Freepik.com/azerbaijan_stockers

Keputusan untuk mengganti minuman manis bergula dengan minuman manis pengganti gula ternyata bukan satu hal tepat. Sebab, masalah yang ditimbulkan sebenarnya sama saja. 

Ahli diet Mindy Hear mengatakan bahwa banyak orang beralih ke minuman dengan pemanis non-nutrisi seperti suclarose. Padahal, minuman jenis tersebut mengandung lebih banyak kalori dan lebih besar daripada minuman bersoda. 

Beauties, selain ketiga kebiasaan minum ada, masih ada deretan kebiasaan minum lainnya yang bisa bikin kamu cepat tua. Baca selengkapnya di sini. 

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id