sign up SIGN UP

4 Inspirasi Makanan Korea yang Bisa Dimasak di Rumah, Anti Ribet!

Ni Made Dwi Agustina | Senin, 09 Aug 2021 18:00 WIB
4 Inspirasi Makanan Korea yang Bisa Dimasak di Rumah, Anti Ribet!
caption

Korean style saat ini sedang booming di kalangan masyarakat Indonesia, tidak terkecuali makanan korea. Makanan korea terkenal karena memiliki rasa yang pedas, gurih dan manis. Makanan korea juga seringkali muncul di beberapa adegan dalam kdrama. Ternyata, makanan korea juga bisa lho dimasak sendiri di rumah. Ada banyak menu makanan korea dengan cara pembuatan yang simple. Mau tahu apa saja menu makanan korea yang bisa dimasak di rumah? Yuk, simak info selengkapnya di bawah ini.

Tteokbokki

Makanan korea tteokbokki
Makanan korea tteokbokki/ sumber: freepik.com/ jcomp

Tteokbokki merupakan makanan khas Korea Selatan yang terbuat dari kue beras dengan dilengkapi saus gochujang. Makanan ini menjadi populer karena banyak dijual di streetfood Korea. Bagi kamu pecinta kdrama, pasti sudah tidak asing lagi melihat makanan ini. Umumnya, tteokbokki memiliki rasa pedas serta tekstur yang lembut dan kenyal. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat tteokbokki juga mudah. Kamu perlu menyiapkan tepung beras, tepung tapioka, air panas, garam, dan minyak goreng. Untuk pelengkap, kamu juga bisa menambahkan gorengan saat sedang memakan tteokbokki.

Korean Barbeque

Makanan korea barbeque
Makanan korea barbeque/ sumber: freepik.com/ topntp26

Menu makanan korean barbeque umumnya dijumpai di restoran korea. Namun, kamu bisa memasak hidangan ini di rumah. Untuk membuat korean barbeque, kamu dapat menyiapkan alat-alat, seperti panggangan dan kompor portable. Kemudian, bahan-bahan untuk membuat menu ala korean barbeque bisa menggunakan daging maupun seafood dan ditambahkan dengan berbagai jenis sayuran. Kamu juga bisa menyediakan hidangan berkuah untuk melengkapi korea barbeque.

Japchae

Makanan korea japchae
Makanan korea japchae/ sumber: pexels.com/ chudesabyvaut

Japchae termasuk hidangan populer untuk korean food. Pada dasarnya, japchae merupakan makanan khas Korea Selatan yang terbuat dari bahan dasar bihun atau sohun. Masakan korea satu ini umumnya dicampur dengan jenis-jenis sayuran dan daging. Japchae memiliki rasa yang gurih dan ringan. Untuk membuatnya, kamu bisa menyiapkan bahan-bahan seperti bihun atau sohun, sayur-sayuran serta daging atau ayam. Kamu juga bisa menaburkan wijen diatas japchae sebelum disajikan.

Kimbap

Makanan korea kimbap
Makanan korea kimbap/ sumber: freepik.com/ jcomp

Makanan korea satu ini umumnya dihidangkan saat piknik karena penyajiannya yang praktis. Kimbap adalah makanan yang dibuat dari nasi yang digulung dengan menggunakan rumput laut atau nori. Kemudian, untuk membuat hidangan ini menjadi suatu makanan yang komplit, kamu bisa menambahkan telur, daging, ayam, sayur-sayuran, dan sebagainya sesuai selera. Makanan ini juga bisa dihidangkan bersama dengan kimchi.

Itulah menu masakan korea yang bisa kamu coba untuk masak di rumah. Tentunya dengan Teknik memasak yang mudah dan bahan-bahan yang digunakan bisa dijumpai di rumah. Inspirasi menu makanan diatas cocok menjadi hidangan yang dimakan bersama keluarga dan teman atau saat sedang menonton korean drama. Selamat mencoba!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id