STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

40 Diet Terbaik yang Bisa Kamu Coba di 2022, Ssst Diet Keto yang Populer Itu di Urutan Bawah!

Cica Rahmania | Beautynesia
Senin, 07 Feb 2022 23:15 WIB
40 Diet Terbaik yang Bisa Kamu Coba di 2022, Ssst Diet Keto yang Populer Itu di Urutan Bawah!

Selalu ada jalan menuju Roma, begitu pepatah berbunyi yang mengingatkan kita untuk tidak terpaku pada satu cara dalam meraih sesuatu. Secara tidak langsung, pepatah ini juga berlaku ketika kita ingin tubuh sempurna alias body goals.

Tersedia banyak pilihan untuk mendapatkan body goals. Selain olahraga, pada beberapa kasus, kamu juga perlu menjalani diet. Pada dasarnya, diet merupakan pengaturan pola makan sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kesehatan setiap orang. Dengan kata lain, nggak semua orang cocok dengan satu diet tertentu saja.

Beruntungnya, kini banyak diet yang muncul sebagai pilihan untuk membantu penurunan berat badan. Namun, bagai dua sisi mata pisau, diet tertentu juga bisa menjadi sumber masalah jika dipraktikkan oleh orang yang salah.

Kenali 5 Kesalahan Sederhana yang Membuat Diet Sehatmu Berakhir Sia-sia/Foto:Freepik.com/NakaridoreIlustrasi diet. (Foto:Freepik.com/Nakaridore)

Untuk mengurai kekacauan tersebut, U.S. News di tahun ke-12nya, membuat peringkat 40 diet terbaik secara keseluruhan, yang bisa kamu pilih di 2022 ini. Diet terbaik versi U.S. News ini dinilai bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan, mulai dari kesehatan jantung hingga berat badan.

Peringkat ini disusun oleh editor dan reporter U.S. News selama berbulan-bulan untuk mempertimbangkan potensi tambahan pada daftar diet dan menggali jurnal medis, laporan pemerintah, serta sumber daya lainnya untuk membuat profil mendalam bagi mereka yang berhasil.

Peringkat Diet Terbaik

dietIlustrasi diet.  / Foto: pexels.com/Mikhail Nilov

Sebuah kelompok diskusi yang terdiri dari 27 ahli diet, nutrisi, obesitas, psikologi makanan, diabetes, dan penyakit jantung yang diakui secara nasional meninjau profil yang dibuat oleh U.S. News, mereka menambahkan fakta mereka sendiri dan menilai setiap diet dalam tujuh kategori, yaitu:

1. Mudah diikuti;

2. Mampu menghasilkan penurunan berat badan jangka pendek;

3. Mampu menghasilkan penurunan berat badan jangka panjang;

4. Kelengkapan nutrisi;

Ilustrasi Diet./Foto: freepik.com/freepikIlustrasi Diet. (Foto: freepik.com/freepik)

5. Keamanannya;

6. Potensi diet untuk mencegah dan mengelola diabetes;

7. Potensi diet untuk mencegah dan mengelola penyakit jantung.

"Kami juga meminta panelis untuk memberi tahu kami tentang aspek setiap diet yang sangat mereka sukai atau tidak sukai dan untuk mempertimbangkan dengan sedikit nasihat yang harus diketahui oleh seseorang yang mempertimbangkan diet tertentu," tulis U.S. News di situsnya.

Kenali Diet MIND, pola diet sehat yang dapat mencegah penyakit Alzheimer/Foto: pexels.com/Mikhail NilovIlustrasi diet. (Foto: pexels.com/Mikhail Nilov)

Dari diskusi tersebut, ditetapkan ada sembilan kategori diet terbaik yang di dalamnya telah mendapat penilaian dari para ahli dalam bentuk skor bintang, 5 tertinggi dan 1 terendah. Berikut ini, urutan peringkat 40 diet dari kategori Best Diets Overall atau diet terbaik secara keseluruhan versi U.S. News:

1. Diet Mediterania;

2. Diet DASH;

3. Diet Flexitarian;

4. Diet MIND;

5. Diet Mayo Clinic;

6. Diet TLC;

7. Diet Volumetrik;

8. Diet WW (Weigh Watchers);

9. Diet Vegetarian;

10. Diet Nordic;

11. Diet Ornish;

12. Diet Jenny Craig;

13. Diet Anti Inflamasi dr. Weil's;

14. Diet Asia;

15. Diet Fertility;

Untuk peringkat ke-16 hingga 40, sila cek di situs U.S. News, ya, Beauties. Selamat menentukan diet yang tepat untukmu!

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI

(fer/fer)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE