sign up SIGN UP

5 Kebiasaan Kecil di Pagi Hari Ini Bisa Bantu Ratakan Perut Buncit, Yuk Coba dari Sekarang!

Nadya Quamila | Beautynesia
Rabu, 20 Jul 2022 08:00 WIB
5 Kebiasaan Kecil di Pagi Hari Ini Bisa Bantu Ratakan Perut Buncit, Yuk Coba dari Sekarang!
caption
Jakarta -

Beauties, ada banyak cara untuk meratakan perut buncit. Namun kebanyakan orang terfokus dengan cara yang dianggap dapat menghilangkan lemak di perut secara drastis. Akhirnya, karena menginginkan hasil yang besar dan instan, tak jarang cara tersebut berujung pada kegagalan.

Nah, ada baiknya mulai dari sekarang kamu mulai mengerahkan upaya pada kebiasaan kecil untuk meratakan perut buncit. Jika konsisten dilakukan, kebiasaan kecil ini bisa memberikan hasil yang memuaskan untuk membantu menghilangkan lemak di perut.

Dirangkum dari Times of India, berikut 5 kebiasaan kecil di pagi hari yang bisa kamu lakukan untuk meratakan perut buncit. Yuk, cobain dari sekarang!

Mulai Hari dengan Minum Air Putih

Membiasakan diri minum air putih untuk mulai hidup sehatIlustrasi minum air putih/Foto: Freepik.com/svetlanasokolova

Siapa yang punya kebiasaan minum air putih begitu bangun tidur? Kebiasaan sederhana ini sebenarnya memiliki dampak yang sangat baik, tak hanya untuk membantu meratakan perut buncit, namun juga untuk kesehatan, lho!

Air adalah bagian penting yang tidak boleh dihilangkan dari upaya menurunkan berat badan dan meratakan perut buncit. Memulai hari dengan minum segelas air dapat mengembalikan asupan air yang hilang dari tubuh selama tidur. Selain itu, segelas air juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar banyak kalori.

Selain itu, jika kamu minum air yang cukup, ini juga dapat menghindarkan kamu dari mengonsumsi makanan secara berlebihan. Setidaknya, minum dua gelas air di pagi hari usai bangun tidur. Jangan sampai skip minum air di pagi hari ya, Beauties!

Olahraga Singkat Sebelum Beraktivitas

Sit up memberi penekanan pada otot perut sehingga bisa membakar lemak/freepik.comIlustrasi sit up/Foto: Freepik

Sebelum beraktivitas atau sarapan, kamu bisa meluangkan waktu sejenak untuk berolahraga. Rutin berolahraga dapat membantu meratakan perut buncit.

Cobalah jenis olahraga yang dapat membantu mengencangkan otot perut serta mampu membakar lemak tersimpan di area tersebut. Misalnya, kamu bisa mencoba sit up, crunches, atau plank. Adapun jenis olahraga lain yang bisa kamu coba adalah jogging, senam aerobik, hingga yoga atau pilates.

Jangan Lewatkan Sarapan

young attractive asian woman who eatsIlustrasi sarapan/ Foto: Getty Images/iStockphoto/miya227

Beauties, jika kamu beranggapan melewatkan sarapan di pagi hari bisa membantu meratakan perut buncit, maka kamu salah besar! Faktanya, sarapan tidak hanya penting untuk kesehatan, namun juga sangat penting untuk meningkatkan metabolisme dalam membuat perut jadi langsing.

Namun memang, tak semua jenis makanan bisa dijadikan menu sarapan dalam upaya meratakan perut buncit. Contoh menu sarapan terbaik yang bisa kamu pilih adalah makanan yang kaya akan serat dan protein. Tidak hanya membuat kamu kenyang lebih lama, tetapi juga memberi kamu energi untuk menghindari makanan tinggi lemak lainnya.

Jenis makanan kaya protein yang bisa kamu konsumsi untuk sarapan misalnya oatmeal, telur, protein shake, hingga greek yogurt.

Minum Suplemen Probiotik

Mengonsumsi Suplemen Vitamin C/Foto: freepik.comIlustrasi/Foto: freepik.com

Untuk menghilangkan lemak perut, penting pula untuk memiliki usus yang sehat. Studi telah mengklaim bahwa strain tertentu dari keluarga Lactobacillus dapat membantu kamu menurunkan berat badan dan lemak perut.

Oleh karena itu, suplemen probiotik tidak hanya membantu menjaga sistem pencernaan yang baik, tetapi juga membantu kamu menyingkirkan lemak perut.

Minum Teh Hijau

Ilustrasi Teh Hijau/Pexels/Charlotte MayIlustrasi Teh Hijau/Foto: Pexels/Charlotte May

Teh hijau menjadi salah satu minuman populer yang dikenal dapat membantu meratakan perut buncit. Jika kamu sedang ingin menghilangkan lemak perut, kamu bisa mengganti segelas kopi dengan teh hijau di pagi hari. 

Kaya akan katekin, teh hijau membantu menghilangkan racun berbahaya dari tubuh dan juga mengurangi lemak tubuh.

Beauties, itulah beberapa kebiasaan kecil di pagi hari yang bisa bantu ratakan perut buncit. Yuk, dicoba mulai dari sekarang!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id