sign up SIGN UP

5 Rekomendasi Susu Non-dairy yang Mudah Ditemui di Pasaran, Cocok Bagi yang Alergi Susu Sapi

Tyas Arini | Beautynesia
Rabu, 04 May 2022 07:00 WIB
5 Rekomendasi Susu Non-dairy yang Mudah Ditemui di Pasaran, Cocok Bagi yang Alergi Susu Sapi
caption

Susu menjadi salah satu pelengkap gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Umumnya, susu berasal dari sapi, namun ternyata tidak semua orang bisa mengonsumsi susu sapi atau susu dairy. Beauties yang tidak bisa mengonsumsi susu sapi atau yang berasal dari produk hewani, biasanya mengalami reaksi alergi. Sehingga, perlu mencari produk alternatif selain susu sapi. 

Di sinilah produk susu non-dairy hadir atau juga dikenal dengan sebutan susu plant based. Produk susu non-dairy ini juga dinilai lebih aman dikonsumsi oleh vegan. Ada berbagai macam jenis susu non-dairy seperti susu keledai, susu almond dan sebagainya.

Yuk, simak 5 rekomendasi susu non dairy, di bawah ini!

1. V-SOY Susu Kedelai Multi Grain

V-SOY Susu Kedelai Multi Grain
V-SOY Susu Kedelai Multi Grain / foto: shopee.co.id

Merek V-SOY, menjadi salah satu merek susu yang mudah ditemui di supermarket ataupun minimarket terdekat. Merek ini pun diketahui menjadi favorit banyak orang. V-SOY menghadirkan susu kedelai pilihan yang dipercaya mengandung protein tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Untuk varian Multi Grain, V-SOY memadukan antara kacang kedelai, wijen hitam, barley/jali, beras merah dan gandum utuh. Dengan perpaduan bahan dan protein yang tinggi, V-SOY tetap menyajikan susu dengan rasa yang lezat. 

2. OATSIDE 

Oatside
Oatside / foto: tokopedia.com

Telah resmi ada di Indonesia sejak akhir Januari lalu, OATSIDE langsung diburu para pecinta susu non-diary atau plant base. Terbuat dari oat atau gandum, OATSIDE memiliki 3 varian, yakni Barista's Blend, Chocolate dan Chocolate Hazelnut.

OATSIDE sendiri diklaim bebas dari laktosa dan protein susu, cocok bagi Beauties yang mengidap intoleransi laktosa maupun menjalani gaya hidup sebagai vegan. Karena terbuat dari oat, susu ini mengandung beta glukan yang baik untuk jantung dan meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, OATSIDE juga diperkaya vitamin D2, riboflavin dan B12. 

3. Blue Diamond Almond Breeze 

Blue Diamond Almond Breeze
Blue Diamond Almond Breeze / foto: klikindomaret.com

Blue Diamond Almond Breeze juga menjadi salah satu alternatif susu sapi yang banyak disukai orang-orang. Sesuai namanya, Almond Breeze ini diklaim susu yang terbuat dari almond yang berkualitas. Blue Diamond Almond Breeze diketahui memiliki berbagai macam varian, dari original hingga latte. 

Almond Breeze ini berasal dari Amerika Serikat dan sudah ada sejak tahun 1910. Mengandung bahan dasar almond, susu ini kaya akan antioksidan, vitamin A, D dan E. Selain itu, susu ini juga bebas laktosa dan vegan. Terbuat dari almond dan penuh gizi, susu ini terasa creamy dan juga lezat. 

4. Sanitarium So Good Almond Milk

Sanitarium So Good Almond Milk
Sanitarium So Good Almond Milk / foto: shopee.co.id

Satu lagi susu almond yang digemari banyak orang, yakni merek Sanitarium So Good. Untuk Almond Milk sendiri memiliki varian original dan unsweetened, bagi yang kurang suka dengan manis. Sesuai namanya, susu ini terbuat dari almond yang berasal dari Australia.

So Good Almond Milk diklaim punya lemak jenuh yang rendah, kalori yang rendah dan kalsium yang tinggi dibanding dengan susu sapi biasa. Susu ini juga diperkaya dengan vitamin B2, B12 dan vitamin E. Tanpa laktosa, gluten dan dairy, susu ini juga cocok bagi yang sedang berdiet. 

5. MILKLAB Coconut Milk 

MILKLAB Coconut Milk
MILKLAB Coconut Milk / foto: tokopedia.com

Mencari pengganti susu sapi untuk dicampurkan dengan kopi atau teh? Beauties bisa mencoba MILKLab varian Coconut Milk. Dilansir dari laman Milklab, Milklab menghadirkan rasa kelapa yang lezat, kaya dan segar yang cocok berpadu dengan kopi maupun coklat. 

MILKLAB Coconut Milk diketahui mengandung kalori yang lebih rendah dibandingkan susu dairy. Selain itu, untuk varian Coconut Milk ini bebas dari laktosa, gluten, kacang-kacangan dan kedelai. Susu ini cocok bagi Beauties yang memiliki intoleransi laktosa dan alergi kacang-kacangan. 

Nah, itu dia 5 rekomendasi susu non-dairy bagi Beauties yang sedang mencari alternatif dari susu sapi. Dari kelima susu di atas, tertarik mencoba yang mana, nih?

---------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI! 

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id