STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

5 Tempat Kuliner Populer Indonesia di Korea, Jual Makanan Khas Nusantara dengan Rasa Autentik

Dina Natasya | Beautynesia
Jumat, 11 Nov 2022 19:30 WIB
5 Tempat Kuliner Populer Indonesia di Korea, Jual Makanan Khas Nusantara dengan Rasa Autentik
Potret restoran Lilin di Seoul, Korea/ Foto: instagram.com/4blee

Rasa rindu terhadap suasana di negara asal seringkali hadir ketika Beauties bepergian dalam waktu lama di luar negeri. Masakan lokal adalah salah satunya. Cita rasa makanan yang berbeda antar negara membuat ada kalanya Beauties ingin menikmati masakan lokal.

Jika Beauties sedang berlibur ke Korea, maka tak perlu khawatir lagi. Ada 5 restoran makanan Indonesia populer di Korea yang menyediakan aneka kuliner lezat khas nusantara. Berikut adalah daftarnya, Beauties!

1. Lilin

Potret restoran Indonesia Lilin
Potret restoran Indonesia Lilin/ Foto: emmasabatini.com

Lilin adalah sebuah restoran makanan Indonesia yang berada di jalan 17 Donggyo-ro, Mapo-gu, Seoul. Restoran ini sangat populer baik di kalangan warga asing maupun lokal hingga sekarang. Interior bergaya etnik di dalam restoran akan membuat Beuties serasa berada di restoran lokal.

Lilin menawarkan ragam menu makanan diantaranya adalah mie goreng, nasi goreng, kepiting tomat ceri, iga babi, dan pisang goreng. Menariknya, sederet menu tersebut disajikan di tempat makan berbahan kayu.

2. Warung Barokah

Potret restoran Indonesia Warung Barokah
Potret restoran Indonesia Warung Barokah/ Foto: brilliofood.com

Dari namanya restoran ini sudah terasa sangat lokal, Beauties. Belum lagi dengan adanya bendera Indonesia di dekat papan nama restoran. Warung Barokah sendiri merupakan restoran yang sudah beroperasi cukup lama di Korea Selatan.

Letaknya berada di kawasan Ansan. Aneka makanan lokal dengan cita rasa rumahan favorit Beauties dapat ditemukan di sini. Selain itu, semua menu makanan Indonesia di Warung Barokah telah dipastikan halal.

3. Warung Indonesia Kartini

Potret Warung Indonesia Kartini
Potret Warung Indonesia Kartini/ Foto: brilliofood.com

Selain Warung Barokah, di Ansan juga terdapat restoran Indonesia lainnya yaitu Warung Indonesia Kartini. Restoran yang menjajakan masakan khas nusantara tersebut berlokasi Ansan-si, Gyeonggi-do.

Bagian dalam dari tempat makan ini sangat luas sehingga menjadikannya tempat yang nyaman untuk menikmati makanan. Hampir semua menu khas Indonesia mulai dari olahan gurame, bakso, nasi goreng, nasi kuning, hingga sate tersedia di Warung Indonesia Kartini.

4. Siti Sarah

Potret restoran Indonesia Siti Sarah
Potret restoran Indonesia Siti Sarah/ Foto: sitisarahkorea.com

Sudah berjalan 10 tahun restoran Siti Sarah beroperasi di Korea sejak diresmikan oleh Duta Besar Republik Indonesia pada 2012 lalu. Siti Sarah merupakan sebuah restoran yang menyediakan makanan khas Melayu dan Mesir.

Hingga saat ini restoran yang terletak di Itaewon-dong 137-48, Youngsan-gu, Seoul ini masih menjadi favorit sebagian besar warga asing karena menu makanannya yang terkenal lezat. Salah satu makanan populer dari restoran Siti Sarah adalah ikan asam manis.

5. Warung Batavia

Potret restoran Indonesia Warung Batavia
Potret restoran Indonesia Warung Batavia/ Foto: alowisata.com

Warung Batavia adalah satu-satunya restoran beserta minimarket di Ansan yang menjual sayur mayur dan daging beku impor langsung dari Indonesia. Bahan-bahan yang didapatkan langsung dari nusantara ini membuat cita rasa masakan semakin autentik.

Berbagai makanan lokal dihidangkan lezat di restoran yang interior bagian depannya dipenuhi oleh bendera Indonesia tersebut. Beberapa menu diantaranya yaitu lalapan ayam goreng, pecel, bakso sapi, tongseng, nasi gulai, rica-rica bebek, dan masih banyak lagi.

Sederet restoran Indonesia di Korea dalam daftar menjadi alternatif mudah bagi Beauties yang sedang merindukan masakan lokal. Tertarik untuk mengunjunginya, Beauties?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE