STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Nggga Selalu Menyiksa, 6 Cara Diet ala Orang Korea Ini Tetap Enak dan Sehat!

Octavia Tunggal Dewi | Beautynesia
Jumat, 04 Nov 2022 06:45 WIB
Nggga Selalu Menyiksa, 6 Cara Diet ala Orang Korea Ini Tetap Enak dan Sehat!
Cara Diet Sehat dan Enak Tanpa Menyiksa Diri ala Negeri Ginseng/Foto: Pexels.com/Andres Ayrton

Korea Selatan memang identik dengan para perempuan yang miliki kulit putih dan badan langsingnya yang menjadi dambaan perempuan di dunia. Namun, kita menganggap bahwa mendapatkan badan ideal layaknya aktris Korea sangat sulit dilakukan.

Tetapi sebenarnya, terdapat metode diet ala korea yang bisa kita tiru dengan mudah lho! Tanpa perlu perawatan mahal, sedot lemak, atau diet keras yang menyakitkan.

Dilansir dari detikFood, ini cara diet sehat tanpa menyiksa yang sering dilakukan di Korea Selatan. Simak!

1. Konsumsi Makanan Fermentasi

Konsumsi Makanan Fermentasi
Konsumsi Makanan Fermentasi/Foto: Freepik.com/Jcomp

Cara diet sehat ala Korea pertama yaitu dengan mengonsumsi makanan fermentasi, contohnya kimchi. Kandungan bakteri baik di dalamnya bagus untuk kesehatan pencernaan, yang mampu membantu menurunkan berat badan kamu.

Orang Korea menjadikan kimchi sebagai makanan utama. Mereka terbiasa mengonsumsi olahan ikan fermentasi yang diberi nama hongeo.

2. Konsumsi Sup Sehat

Konsumsi Sup Sehat
Konsumsi Sup Sehat/Foto: Freepik.com/Atlascompany

Terdapat beragam olahan sup sehat dalam kuliner di Korea. Menu tersebut sangat cocok dikonsumsi para pejuang diet.

Contohnya seperti miyeokguk yang terbuat dari rumput laut kering, potongan daging sapi, kecap asin, serta minyak wijen. Makanan Korea ini juga baik untuk kesehatan lho! Sebab, kaya akan vitamin A, C, dan E. Selain miyeokguk, Korea juga memiliki beragam sup seperti sup kimchi (kimchi jjiggae), gookbab, serta mandoo gook.

3. Biasakan Jalan Kaki

Biasakan Jalan Kaki
Biasakan Jalan Kaki/Foto: Freepik.com/Jcomp

Kiat diet ala perempuan Korea juga melibatkan aktivitas fisik seperti jalan kaki. Hal ini sudah menjadi budaya di sana.

Mereka merasa bahagia jika bisa lebih sering jalan kaki, dibandingkan naik kendaraan. Meski porsi makan di Korea terbilang banyak, mereka percaya bahwa dengan rutin jalan kaki dapat membantu melancarkan pencernaan.

4. Makan Daging Dibungkus Sayuran

Makan Daging Dibungkus Sayuran
Makan Daging Dibungkus Sayuran/Foto: Freepik.com/Wirestock

Sayuran pembungkus daging (ssam) atau yang sering disebut veggie wrap memberi kamu asupan serat. Dimana serat merupakan unsur penting dalam diet untuk membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

Jenis daun ssam sangat banyak. Namun yang populer diantaranya daun selada, perilla, daun mustard, serta daun buah bit.

5. Pilih Makanan Utuh

Pilih Makanan Utuh
Pilih Makanan Utuh/Foto: Freepik.com/Racool_studio

Cara utama diet sukses yaitu dengan memperbanyak makan makanan utuh (whole food), bukan olahan. Menu ini bisa ditemukan dengan mudah di Korea Selatan.

Contohnya seperti ubi jalar sebagai pengganti nasi. Makan ubi mengenyangkan dan tergolong rendah kalori. Orang Korea Selatan terbiasa makan biji-bijian utuh, bahkan dicampurkan nasi lho! Tentu hal ini bukan hal asing bagi kamu yang sering menonton drama Korea ya.

6. Ganti Minuman Manis dengan Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan tinggiTeh hijaui/Foto: pexels.com/Maria Tyutina

Dikutip dari detikFood, teh hijau menjadi minuman andalan saat menurunkan berat badan. Sebab, teh hijau adalah minuman rendah kalori yang dilengkapi katekin sehingga memiliki manfaat yang baik untuk membakar kalori dan lemak.

Sudah menjadi rahasia umum, jika orang Korea hobi minum teh. Teh hijau mengandung vitamin C 5 sampai 8 kali lebih tinggi daripada lemon yang membantu menurunkan berat badan.

Nah Beauties, itu dia cara diet sehat ala perempuan di negara Korea. Kita juga bisa lho punya badan langsing layaknya aktris drama Korea seperti di film-film. Semoga bermanfaat!

______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE