BILLBOARD
970x250

5 Tempat Ngabuburit Asyik Sambil Berburu Takjil yang Wajib untuk Dikunjungi di Jabodetabek

Devita Tri Hapsari | Beautynesia
Sabtu, 25 Mar 2023 11:00 WIB
5 Tempat Ngabuburit Asyik Sambil Berburu Takjil yang Wajib untuk Dikunjungi di Jabodetabek

Salah satu kegiatan di bulan Ramadan yang 'ngangenin' dan wajib untuk dilakukan adalah ngabuburit sambil menunggu buka puasa. Pergi ke luar rumah sambil menikmati kesejukan angin sore dan tidak lupa berburu takjil menjadi kegiatan yang menyenangkan.

Rasa lemas dan tidak bertenaga pun akan hilang selama ngabuburit sambil memikirkan menu berbuka. Nah, buat kamu yang berdomisili di Jabodetabek, berikut beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi untuk berburu takjil. Check it out!

1. Pasar Benhil Jakarta

Terletak di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, dekat dengan Jalan Jenderal Soedirman-Thamrin, pasar ini sangat terkenal sebagai tempat untuk ngabuburit mencari takjil. Berbagai macam makanan bisa ditemukan di pasar ini dan bahkan bisa bikin kamu bingung karena banyaknya pilihan makanan.

Makanan yang tersaji di pasar Benhil, mulai dari kolak, jajanan tradisional, aneka macam gorengan, hingga makanan berat yang sangat menggoda untuk dicoba.  Akses untuk pergi ke pasar ini juga sangatlah mudah. Bisa dengan menaiki TransJakarta dan turun di halte Bendungan Hilir 1 dan kamu hanya perlu berjalan selama 1 menit atau dengan MRT, turun di stasiun Istora Mandiri dan berjalan selama 24 menit, hitung-hitung olahraga sore!

2. Jalan Veteran, Kawasan Medeka Bogor

Gorengan
Ilustrasi/ foto: Freepik/ freestockcenter

Bogor juga memiliki tempat yang tidak kalah asik dan populer untuk ngabuburit, nih, Beauties. Bagi yang tinggal di Bogor atau sedang berjalan-jalan di sekitar Bogor, bisa mampir dan ngabuburit di Jalan Veteran, Kawasan Merdeka Bogor.

Pasar dipenuhi dengan segala macam makanan berbuka di Jalan Veteran ini memang sangat populer di kalangan para pencari takjil. Spesialnya tempat ini, Beauties bisa menemukan pedagang makanan khas Bogor, yaitu doclang (campuran lontong, telur rebus, tahu yang disiram dengan bumbu kacang kental).

Bagaimana? Sangat menggoda, kan, untuk dicoba. Tempat ini juga tidak jauh dari stasiun Bogor. Jika ingin berjalan kaki hanya membutuhkan waktu 9 menit untuk sampai ke Jalan Veteran.

3. Jalan Merdeka Sukmajaya, Depok

Perempuan sedang melihat-lihat takjil
Ilustrasi/ foto: Freepik/ odua

Salah satu tempat asyik untuk ngabuburit menunggu buka puasa yaitu di Jalan Merdeka Sukmajaya, Depok. Beauties bisa duduk di Taman Merdeka sambil memikirkan makanan yang ingin dibeli atau menggunakan fasilitas olahraganya untuk berolahraga.

Banyak sekali penjual makanan yang memadati area ini ketika Ramadan. Beauties bisa puas memilih takjil yang diinginkan sampai ke makanan berat sebagai santapan akhir. Tempat ini cukup jauh dari akses kendaraan umum. Jika menggunakan KRL bisa turun di stasiun Depok Baru dan menggunakan transportasi ojek online, berkendara sejauh 6,8 km atau selama 12-15 menit.

Tempat Ngabuburit Asyik Selanjutnya

4. Pasar Lama, Tangerang

Jalanan pasar
Pasar lama Tangerang/ foto: Instagram/ kulinerpasarlamatangerang

Salah satu tempat kuliner besar dan sangat amat populer di Tangerang, apalagi kalau bukan Pasar Lama Tangerang. Bukan bulan Ramadan saja makanannya sudah sangat menggiurkan, apalagi di saat Ramadan, Beauties!

Pasar Lama wajib sekali untuk dijadikan tujuan ngabuburit asyikmu. Beauties bisa menemukan berbagai macam takjil kolak, gorengan, jajanan pasar, dan berbagai cemilan lainnya seperti roti hingga makanan berat yang mengenyangkan.

Mengutip dari detikFood, salah satu makanan yang populer dan patut dicoba di pasar lama ini adalah pancake ala Jepang. Saking populernya, pelanggan rela antri 3-4 jam untuk membeli pancake ini.

Untuk pergi ke kawasan kuliner pasar lama ini, bisa diakses dengan naik KRL dan turun di Stasiun Tangerang. Lalu, Beauties hanya perlu berjalan dengan jarak 550 meter atau selama 7 menit.

5. Summarecon Mall Bekasi

Kolam
Summarecon Mall Bekasi/ foto: Instagram/ summareconmal.bekasi

Beauties yang ingin ngabuburit sambil belanja kebutuhan bulanan atau persiapan referensi baju lebaran, bisa datang ke Summarecon Mall Bekasi. Tempatnya luas dan banyak sekali pilihan makanan untuk berbuka.

Beauties bisa memilih untuk tetap menyejukkan diri dalam mall atau menunggu senja sambil duduk-duduk di bawah langit yang mulai menggelap dengan angin sepoi-sepoi di bagian outdoornya. Akses ke Summarecon Mall Serpong ini sangatlah mudah, untuk yang naik KRL bisa turun di stasiun Bekasi dan bisa memilih untuk melanjutkan perjalanan menggunakan ojek online sekitar 8 menit atau jalan kaki selama 25 menit.

Tips untuk yang ingin ngabuburit di Summarecon Mall Bekasi, jangan datang terlalu mepet dengan buka puasa dan jangan lupa untuk langsung booking tempat makan pilihan Beauties.

Nah, itu dia tempat ngabuburit asyik di wilayah Jabodetabek yang wajib dikunjungi di bulan Ramadan. Selamat menjalani ibadah puasa dan jangan lupa jaga kesehatan, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE