STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

6 Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Perlu Olahraga yang Berat-berat, Tertarik Coba?

Novianty Aulia Anjani | Beautynesia
Jumat, 02 Dec 2022 10:00 WIB
6 Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Perlu Olahraga yang Berat-berat, Tertarik Coba?

Impian mendapatkan perut yang rata seringkali terhambat oleh niat untuk berolahraga. Belum lagi, padatnya aktivitas semakin membuatmu jarang melakukan latihan fisik.

Kabar baiknya, ada beberapa cara yang bisa dijadikan alternatif sehingga kamu tetap bisa mengurangi lemak pada perut sekalipun tanpa olahraga lho, Beauties. 

Seperti apa cara-cara tersebut? Yuk simak selengkapnya berikut ini!

1. Batasi Konsumsi Gula 

Membatasi asupan gula ialah langkah utama untuk mengecilkan perut sekaligus menjaga kesehatan tubuh. Hindarilah makanan kalengan hingga jus buah yang mengandung pemanis tinggi.

Merujuk dari dari laman Healthline, anjuran gula harian yang aman yakni tidak lebih dari 6 sendok teh untuk perempuan sementara 9 sendok teh bagi laki-laki

2. Banyak Minum Air Putih 

Manfaatnya yang banyak membuat air putih kerap dijadikan sebagai diet sehat untuk menurunkan berat badan sekaligus mengecilkan perut. Hal ini dikarenakan air putih bisa memberikan sensasi mengenyangkan sehingga nafsu makan mudah dikontrol.

Ketersediaan energi saat tubuh terhidrasi dengan baik juga membuat kamu aktif bergerak yang semakin mempercepat proses pembakaran lemak. 

Minum banyak air putih bukan hanya menghidrasi tubuh namun juga bantu meratakan perut yang buncit.
Sensasi kenyang dari air putih akan mengontrol nafsu makan/Foto:Freepik.com/Freepik

3. Mengunyah Makanan Sampai Halus 

Baik bertekstur kasar ataupun lembut, apapun yang dikonsumsi harus dikunyah secara menyeluruh. Makanan yang sudah halus mempermudah proses penyerapan nutrisi serta vitamin oleh tubuh. Selain itu, proses meratakan perut juga semakin cepat karena makanan yang halus tidak akan meninggalkan lemak seperti dilansir dari Healthifyme. 

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE