sign up SIGN UP

6 Jenis Teh yang Dinilai Berkhasiat Bikin Kulit Jadi Sehat dan Glowing

Deviena Nur Fadillah | Beautynesia
Sabtu, 30 Jul 2022 07:30 WIB
6 Jenis Teh yang Dinilai Berkhasiat Bikin Kulit Jadi Sehat dan Glowing
caption

Pencinta teh hadir, biasanya karena kurang begitu menyukai kopi. Teh bukan cuma bisa memberi efek nyaman ketika lagi nggak enak badan, tapi juga memberi efek rileks, dan kabar baiknya lagi bisa bikin kulit kamu glowing, lho.

Itu karena pada kandungan teh ada yang dapat bermanfaat baik bagi kulit. Namun memang kamu perlu memilih jenis teh yang tepat dari berbagai pilihan yang ada.

Enam jenis teh ini dinilai sangat baik oleh ahli kecantikan seperti dirangkum dari laman Well and Good. Simak, yuk!

Rooibos

Kandungan ini dikenal baik yang berperan untuk antiaging, karena punya kandungan tinggi antioksidan, zinc, dan alpha-hydroxy acid, yang punya kemampuan untuk mencegah dan mengembalikan hilangnya lemak di bawah kulit.

Teh rooibos ini juga bisa memperbaiki ketidakseimbangan hormon yang biasanya bisa mencetus jerawat, Beauties.

Teh Putih

Selanjutnya ada teh putih yang dikenal berperan baik dalam peremajaan kulit, sekaligus memperlambat penuaan. Nah, jenis teh ini bisa dibilang cukup langka dan murni, karena dari dari daun teh yang paling muda. Karena kemurniannya itu, menjadikannya punya tingkat antioksidan yang paling tinggi dari semua jenis teh.

Teh berkhasiat bagi kesehatan dan kecantikan kulit/Foto: Freepik.com/Jcomp
Teh berkhasiat bagi kesehatan dan kecantikan kulit/Foto: Freepik.com/Jcomp


Teh Hijau

Green tea atau teh hijau sebenarnya berasal dari tanaman yang sama dengan teh putih. Namun bedanya, teh hijau diproduksi dari daun yang belum layu. Meski begitu, teh hijau juga nggak kalah berkhasiatnya.

Yakni dapat mengurangi inflamasi, dapat mempertahankan kesehatan sel kulit dan memproteksi dari dalam dari kerusakan, akibat paparan radiasi UV.

Spearmint

Bila kamu punya problem dengan jerawat hormonal juga kulit berminyak, maka cobalah mengatasinya dengan minum teh mint. Pasalnya dikenal punya kandungan anti-androgenic yang bisa mengatasi ketidakseimbangan hormon dan mencegah produksi sebum yang berlebihan pada kulit. Selain itu teh mint juga kaya antioksidan untuk mencegah kerusakan oksidatif dan melindungi kulit kamu dari radikal bebas.

Chamomile

Chamomile biasanya jadi jenis teh yang dipilih untuk mengatasi stres, karenanya kerap jadi andalan agar kamu jadi bisa lebih santai. Namun nggak cuma itu aja, lho khasiatnya! Bahan aktif di dalamnya termasuk anti-inflammatory flavonoids dan coumarin, berperan dalanm mencegah dan mengurangi jerawat inflamasi, pun breakout dan eksim.

Minum Teh/ Foto: Freepik/FreepikMinum Teh/ Foto: Freepik/Freepik

Hibiscus

Terakhir, ada hibiscus yang kaya akan vitamin C, juga merupakan sumber dari vitamins A, B1, B2, zinc, dan zat besi. Selain itu juga terkandung alpha hydroxy acids dan lemak omega 3 yang berperan dalam mempertahankan kesehatan kulit, rambut dan kuku.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id