sign up SIGN UP

Ada Pizza Toast Hailey Bieber, Ini Pendapat Para Ahli Gizi Seputar 7 Resep Makanan Populer di TikTok

Retno Anggraini | Beautynesia
Sabtu, 04 Jun 2022 19:30 WIB
Ada Pizza Toast Hailey Bieber, Ini Pendapat Para Ahli Gizi Seputar 7 Resep Makanan Populer di TikTok
caption

Tidak hanya sebagai media sosial, TikTok dipilih banyak orang sebagai platform untuk mencari tahu seputar tips kesehatan, gaya hidup, sampai resep makanan. Seperti yang kita tahu, banyak resep-resep viral yang muncul dari platform satu ini.

Saking banyaknya resep viral, perlu diperhatikan juga apakah makanan tersebut baik untuk kesehatan tubuh atau tidak. Melansir Everyday Health, berikut pendapat ahli gizi seputar 7 resep makanan yang viral di TikTok. Yuk, simak!

Avocado Bread

Avocado bread
Avocado bread/Foto: Pinterest.com/hello yummy

Setelah tren #avocadopasta sempat viral pada awal tahun 2022 dengan mengantongi 23,3 juta views, kini muncul kembali tren #avocadobread yang telah mengumpulkan 4,8 juta views. Avocado bread populer ketika akun @bdylanhollis memposting video recook resep avocado bread tahun 1973.

Menurut ahli gizi terdaftar yang berbasis di New York, avocado bread ini mengandung lemak tak jenuh tunggal yang sehat dari alpukat. Mereka juga mengatakan bahwa resep ini menjadi pilihan camilan yang baik karena sarat akan mikronutien dan serat.

Carrot Salad

Carrot salad
Carrot salad/Foto: Pinterest.com/KALEJUNKIE

Tren ini begitu populer pada Februari 2022 sebagai salah satu cara untuk menambah dosis sayuran dalam makanan sehari-hari. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat salad wortel ini juga termasuk mudah.

Resep ini menggunakan bahan-bahan yang segar, tanpa melalui proses pemasakan. Bahan utamanya yaitu wortel utuh mengandung vitamin dan serat. Agar resep ini seimbang, disarankan untuk menambah sumber protein apa pun dan karbohidrat saat menyantap makanan ini.

Cucumber Kimchi

Cucumber kimchi
Cucumber kimchi/Foto: Pinterest.com/KimchiChick

Makanan Korea memang tengah digandrungi banyak orang belakangan ini, salah satunya adalah cucumber kimchi. Bedanya, kimchi mentimun ini tidak menggunakan sayuran yang difermentasi layaknya kimchi pada umumnya. Meski tidak mengandung probiotik, kimchi mentimun mengandung antioksidan dan serat.

Jennifer Aniston's Salad

Salad ala Jennifer Aniston
Salad ala Jennifer Aniston/Foto: Pinterest.com/The Kitchn

Salah seorang pengguna TikTok membuat ulang salad ini. Selama syuting sitkom Friends, Jennifer Aniston dilaporkan sering mengonsumsi makanan ini selama proses syuting dan menganggapnya sebagai salad yang sempurna. Salad ini kaya akan serat, lemak sehat, dan protein, sehingga cocok untuk kamu yang sedang berdiet.

Custard Yoghurt Toast

Custard yoghurt toast
Custard yoghurt toast/Foto: Pinterest.com/Cooking With Ayeh

Menurut ahli gizi, resep ini relatif sehat. Penggunaan berry segar atau beku dalam resep ini merupakan sumber antioksidan yang baik. Greek yoghurt juga merupakan sumber protein yang bagus untuk para vegetarian.

Disarankan untuk memilih Greek yoghurt tanpa tambahan gula. Untuk membuat custard toast yang lebih sehat dan gunakan gandum utuh dalam proses pembuatannya.

Hailey Bieber's Pizza Toast

Pizza toast ala Hailey Bieber
Pizza toast ala Hailey Bieber/Foto: Pinterest.com/Good Morning America

Istri Justin Bieber ini pernah memposting pizza toast buatannya di TikTok pada tanggal 29 Januari 2022. Resep ini pun viral di kalangan pengguna TikTok.

Ahli gizi menyebutkan resep ini bisa dikatakan sehat tergantung pada jumlah setiap bahan yang digunakan. Jika ingin lebih sehat, direkomendasikan untuk memanggang rotinya menggunakan minyak zaitun daripada mentega. Jika kamu memiliki masalah dengan susu, bisa ganti keju parmesan dengan kacang mete cincang.

Green Goddess Salad

Green goddess salad
Green goddess salad/Foto: Pinterest.com/i am a food blog

Resep ini pernah diposting oleh salah satu akun bernama @bakedbymelissa pada tahun 2021. Resep ini kembali viral di tahun 2022 setelah beberapa pengguna TikTok membuat ulang resep ini dan menggunakan tagar #greengoddesssalad yang telah mengumpulkan lebih dari 31 juta views.

Beberapa ahli gizi setuju bahwa salad ini merupakan salad sehat karena kaya akan serat, bahkan kacang-kacangan yang digunakan memiliki senyawa baik untuk menyehatkan jantung. Namun, salad ini kurang akan protein. Jika ingin konsumsi salad ini, dampingi juga dengan protein tanpa lemak agar seimbang.

Itulah pendapat ahli gizi mengenai 7 resep yang viral di TikTok. Bagaimana, Beauties? Kamu tertarik untuk mencoba resep-resep viral di atas?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id