sign up SIGN UP

Cuma Butuh 5 Menit! Ini Camilan Diet untuk Tunda Rasa Lapar, Mau Coba Beauties?

Octavia Tunggal Dewi | Beautynesia
Selasa, 31 May 2022 08:00 WIB
Cuma Butuh 5 Menit! Ini Camilan Diet untuk Tunda Rasa Lapar, Mau Coba Beauties?
caption

Saat menjalani program diet tentu kamu akan merasa ragu dan takut untuk mengonsumsi beragam makanan, bukan? Kamu takut makanan-makanan yang kamu konsumsi akan membuat kamu gagal diet.

Eits... jangan khawatir karena terdapat camilan yang aman dikonsumsi saat kamu diet. Sebab, saat kamu diet bukan berarti kamu tidak mengonsumsi makanan sama sekali ya, Beauties!

Dilansir dari Wolipop, ini dia camilan diet untuk tunda rasa lapar dan dijamin nggak bikin gagal diet. Yuk simak informasi selengkapnya berikut ini ya!

1. Roti Gandum

Roti gandum
Roti Gandum/Foto: Freepik.com/topntp26

Menu camilan diet yang pertama yaitu roti gandum. Selembar roti gandum apalagi ditambah irisan alpukat, olesan keju atau selai kacang tidak hanya lezat disantap tapi juga rendah kalori dan sehat.

Roti gandum yang kaya akan serat dan karbohidrat kompleks, dipadu dengan olesan mengandung lemak serta protein akan menyediakan nutrisi yang cukup. Sehingga perut terasa kenyang hingga jam makan siang.

2. Es Krim dengan Topping Tinggi Protein

Es Krim dengan Topping Tinggi Protein
Es Krim dengan Topping Tinggi Protein/Foto: Freepik.com/Racool_studio

Resep camilan diet berikutnya adalah es krim disertai topping yang tinggi protein. Es krim susu tidak meningkatkan skala secara signifikan kecuali jika dikonsumsi secara berlebihan.

Es krim berbahan dasar susu mengandung karbohidrat, protein dan rasanya enak lho! Topping seperti potongan almond, remah kelapa kering, dan buah-buahan beku dapat ditambahkan sebagai nilai gizi.

3. Oatmeal

Oatmeal
Oatmeal/Foto: Freepik.com/Freepik

Salah satu studi menunjukkan bahwa oatmeal memiliki jumlah kalori dan serat yang sama dengan sereal kering. Jika kamu lapar saat diet, siapkan oatmeal instan dengan susu panas rendah lemak atau air panas.

Taburi dengan buah-buahan segar seperti stroberi, pisang, dan blueberry untuk meningkatkan rasanya. Tambahkan juga satu sendok teh madu murni agar rasa menjadi manis.

4. Kentang

Kentang
Kentang/Foto: Freepik.com/Jcomp

Dilansir dari Wolipop, salah satu sayuran yang baik untuk  diet adalah kentang. Kentang memiliki rasa manis yang akan memuaskan lidah kamu.

Menurut Marisa Moore, MBA, RDN, seorang ahli diet di Atlanta, kentang lebih berserat daripada ubi putih. Cara favorit menikmati kentang adalah dengan memanggangnya bersama kulitnya. Sebab, kulit kentang kaya akan serat makanan.

5. Kacang Hijau

Kacang hijau
Kacang Hijau/Foto: Freepik.com/Lifeforstock

Apabila kamu suka makan kacang hijau, ini adalah sayuran yang baik untuk ditambahkan ke camilan diet lho! Kamu bisa memasak kacang hijau dengan berbagai resep menarik dan lezat. Marisa Moore, MBA, RDN, seorang ahli diet di Atlanta menjelaskan bahwa setiap cangkir mengandung sekitar 9 gram serat, kacang hijau membantu kamu memenuhi serat dan merasa kenyang dengan cepat.

Nah Beauties, itu dia camilan diet yang aman untuk kamu konsumsi saat menjalani program diet. Jangan khawatir sebab camilan di atas tidak akan menggagalkan proses diet kamu apabila dikonsumsi dalam batas wajar ya. Semoga bermanfaat!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id