sign up SIGN UP

Ampuh Turukan Berat Badan, Simak Cara Diet ala 8 Artis Korea Berikut!

Ayuliy Lestari | Sabtu, 06 Feb 2021 11:00 WIB
Ampuh Turukan Berat Badan, Simak Cara Diet ala 8 Artis Korea Berikut!
caption

Siapa sih yang tidak ingin tampil cantik dengan bentuk tubuh ideal seperti artis-artis Korea? Namun tahukah kamu, ternyata para artis Korea juga tidak mendapatkan tubuh idealnya begitu saja. Mereka rela berjuang dan terus konsisten untuk diet dan berolahraga.

Para artis cantik dari Negeri Ginseng tersebut menjalani gaya hidup sehat yang tentu saja tidak mudah. Beberapa diantaranya juga melakukan diet ketat, sehingga tak heran jika dalam waktu singkat, mereka berhasil menurunkan berat badan.

Dilansir dari Wolipop, perjuangan artis Korea demi mendapatkan tubuh ideal yang mungkin bisa menginspirasi. Simak yuk!

1. Park Min Young, Diet dengan Makan Apel dan Menari

Diet ala Artis Korea
Park Min Young/Instagram.com/parkminyoung

Demi menurunkan berat badannya, Park Min Young melakukan diet ekstrem dengan hanya mengonsumsi apel dan air selama tiga hari. Selain itu, Park Min Young juga bercerita bahwa ia banyak melakukan gerakan dancing secara konsisten untuk menurunkan berat badan.

2. Bae Suzy, Diet Tidak Makan Setelah Jam 6 Sore

Diet ala Artis Korea
Bae Suzy/Instagram.com/suzybae

Mantan anggota girl grup yang kini juga populer sebagai artis peran ini juga mengungkapkan bahwa ia menjalani diet intensif untuk menurunkan berat badan. Diet yang satu ini disebut diet ‘Batas Waktu’ jadi Bae Suzy tidak makan apapun setelah jam 6 sore.

Untuk sarapan pagi, Bae Suzy hanya akan makan sepotong dada ayam dan satu ubi, kemudian untuk makan siang, ia makan nasi merah dan salad.

3. Kim Sun A, Diet Makan Porsi Kecil Namun Sering

Diet ala Artis Korea
Kim Sun A/Instagram.com/kimsuna_official

Kim Sun A, artis yang terkenal karena penampilannya di My Lovely Sam Soon ini, sering harus menambah dan menurunkan berat badan untuk peran yang berbeda. Namun, diet ekstrem dan olahraga bukanlah metodenya untuk mengontrol berat badannya.

Untuk menjaga tubuhnya dalam kondisi prima, Kim Sun A menjalankan pola makan dengan porsi kecil namun sering bahkan ia menikmati porsi kecilnya sepanjang hari.

4. Moon Chae Won, Diet Minum Segelas Air Sebelum Makan

Diet ala Artis Korea
Moon Chae Won/Instagram.com/moonchaewon

Diet artis Korea Moon Chae Won untuk menurunkan berat badan adalah dengan minum banyak air sebelum makan. Pemain K-drama The Flower of Evil ini bisa menikmati makan apapun, namun ia memastikan untuk minum segelas air terlebih dahulu.

Setelah minus segelas air, ia menunggu beberapa saat hingga air ‘mengendap.’ Hal tersebut bisa membantunya menahan pola makan impulsif sehingga tidak banyak menghabiskan makanan. Keuntungan lainnya, minum air putih membuat kulit terhindar dari dehidrasi dan tampak bercahaya.

5. SECRET, Diet Mengganti Nasi dengan Ubi

Diet ala artis Korea
Secret/Instagram.com/thesecretnumber

Para Idol K-pop, SECRET, menerapkan diet tinggi protein dan rendah karbohidrat. Menu utamanya terdiri dari, seafood, tahu, dan susu. Mereka juga mengurangi asupan nasi dan menukarnya dengan ubi. Girl grup dengan lagu Shy Boy ini juga banyak mengonsumsi sayuran sebagai sumber seratnya.

6. Seo In Young, Diet Pisang

Diet ala artis Korea
Seo In Young/Instagram.com/seoyoung_84

Diet pisang bahkan menjadi tren di Korea hingga Jepang. Artis Korea Seo In Young jug melakukannya, Ladies. Penyanyi berusia 36 tahun ini, merasa diet pisang sangat membantu mengurangi ukuran wajah dan membantu membakar lemak perut. Bahkan ia mengaku kehilangan 6 kg dalam empat minggu setelah menjalani diet pisang.

7. Nine Muse, Diet Paper Cup

Diet ala artis Korea
Nine Muse/Instagram.com/official_ninemuses

Cara diet ala girl group Nine Muse adalah dengan mengisi satu cangkir kertas dengan nasi, lauk dan buah-buahan, mereka juga memastikan semua makanan yang dikonsumsi di paper cup, rendah kandungan garam. Diet ini membantunya menjaga asupan kalori, tanpa mengurangi nutrisi yang harus dikonsumsi.

8. Girls Generation, Diet 1.500 Kalori

Diet ala Artis Korea
Girls Generation/Instagram.com/girlsgeneration_fans

Penelitian mengatakan bahwa asupan kalori harian rata-rata wanita harus dibatasi pada 2.000 kkal. Namun jika kamu ingin menurunkan berat badan lebih cepat, kamu bisa mencoba mengonsumsi 1.500 kkal per hari seperti girlband SNSD atau Girls Generation. Makanan yang dikonsumsi para personel Girls Generation ini terdiri dari bumbu dapur, brokoli, nasi merah dan dada ayam.

Namun perlu diingat, asupan kalori harus sesuai dengan metabolisme dan tingkat aktivitas kamu. Jika banyak berolahraga atau melakukan aktivitas, maka asupan kalorimu juga harus ditingkatkan. Tertarik mencobanya, Ladies?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id