sign up SIGN UP

Baru Mulai Belajar Masak? Wajib Banget Punya Alat-Alat Masak Ini!

Izzul Millati Umami | Beautynesia
Jumat, 17 Jan 2020 05:45 WIB
Baru Mulai Belajar Masak? Wajib Banget Punya Alat-Alat Masak Ini!
caption
Tahu nggak sih, di tahun 2020, makin banyak orang melek finansial. Salah satu metode berhemat paling mujarab adalah membawa bekal ke kantor dengan cara memasak menggunakan skill sendiri. Tentunya, cara ini bakal memperbaiki kondisi keuangan lebih sehat. Dompet pun jadi makin gemuk karena tabungan makin banyak.

Nah, kalau kamu belum bisa masak, nggak usah takut. Sekarang ada banyak sekali tutorial yang bisa kamu tiru di Youtube dan Instagram agar skill masak-masak kamu jadi lebih meningkat. Sebagai pemula dalam masak, kamu juga nggak boleh lewatkan beberapa alat masak berikut ini:
 



 


1. Kompor Gas



Tentu saja, memasak membutuhkan kompor gas. Zaman sudah berubah. Kamu nggak bisa mengandalkan tungku perapian seperti dulu. Selain lebih responsive menyalakan api, kompor gas bakal mendatangkan hasil masakan yang juga enak. Sediakan kompor dengan dua perapian agar masakan lebih cepat terproses.
 


Foto: Istimewa


 


2. Panci



Ladies wajib punya panci untuk mendukung kegiatan memasak. Jangan sampai nih proses merebus jadi nggak lancar dengan absennya panci di dapur kamu. Gunakan untuk memproses makanan menjadi lebih baik. 
 


Foto: Istimewa


 


3. Wajan



Memasak nggak melulu tentang rebus merebus loh. Wajan juga sangat diperlukan untuk menggoreng. Jangan sampai masakan yang kamu hidangkan hanya terdiri dari menu-menu yang itu-itu aja ya.
 


Foto: Istimewa


 


4. Spatula



Memiliki spatula sangat penting bagi kamu yang ingin menggoreng. Apa jadinya wajan tanpa adanya spatula. Nah, kamu bisa gunakan spatula ini sebagai salah satu alat untuk membantu membolak-balik masakan.
 


Foto: Istimewa


 


5. Pisau



Sebelum memproses bahan masakan, ada baiknya kamu mengiris-iris terlebih dahulu beberapa bahan yang akan kamu gunakan sebagai komponen masakan. Mengiris-iris bumbu membuatnya lebih halus sehingga masakan akan terasa lebih meresap.
 


Foto: Istimewa


 


6. Ulekan



Nggak lezat rasanya bila bumbu hanya disiapkan dengan metode iris dan tumis. Kamu baiknya menghaluskan bumbu terlebih dahulu dengan ulekan. Persiapkan ulekan berbahan batu di dapur kamu. Ingat ya, bahan batu jangan semen. Rasa masakan tentu akan sangat berpengaruh dengan perbedaan bahan pembuatan ulekan. 
 


Foto: Istimewa
(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id