sign up SIGN UP

Biar Nggak Kaget Harus Bayar Mahal Buat Air Putih di Restoran Berbintang, Ini Kiatnya!

Fina Prichilia | Beautynesia
Jumat, 13 May 2022 22:15 WIB
Biar Nggak Kaget Harus Bayar Mahal Buat Air Putih di Restoran Berbintang, Ini Kiatnya!
Air putih/ Foto: freepik.com/freepik
Jakarta -

Niat ingin hemat dan irit makanya kamu pesan air putih saat makan di restoran? Hati-hati, sebab yang terjadi malah bisa sebaliknya, Beauties.

Perlu kamu tahu, meskipun terlihat sama namun air putih yang ditawarkan restoran berbintang mengutip detikFood terdapat beberapa jenis.

Air putih yang umumnya dikemas dalam botol kaca pun bisa lebih mahal dibanding air putih kemasan plastik, karena memang jenisnya yang premium.

Pahami Jenis Air Putih

Umumnya ada tiga jenis air putih yang ditawarkan, yaitu drinking water yang bisa dikemas dalam botol plastik atau kaca, lalu sparkling water yakni air putih yang mengandung soda, serta still water atau air mineral biasa.

Air Mineral Premium

aqua reflection rinaldy yunardiaqua reflection rinaldy yunardi/ Foto: Daniel Ngantung/Wolipop

Well kalau ada yang biasa, maka ada juga yang jenis premium yang harga satu botolnya dibanderol puluhan ribu rupiah, Beauties. Misalnya Aqua Reflection ukuran 750ml, harganya berkisar Rp40 ribuan.

Kenapa bisa lebih mahal? Itu karena air mineral dalam proses produksinya langsung ke sumber mata air sehingga kemurniannya terjamin, Beauties.

Sementara 'drinking water' dialirkan lewat pipa menuju pabrik untuk kemudian dikemas.

Sehingga bila kamu ingin pesan air putih biasa yang harganya terjangkau, kamu bisa menyebutnya 'drinking water', sebab bila kamu menyebut air mineral maka besar kemungkinan yang akan disajikan adalah air putih premium kemasan botol kaca.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id