sign up SIGN UP

Gampang Ditiru! Ini Menu Diet Sehat dan Lezat ala Jessica Jung dalam Seminggu

Nur Izzati | Beautynesia
Sabtu, 26 Feb 2022 13:00 WIB
Gampang Ditiru! Ini Menu Diet Sehat dan Lezat ala Jessica Jung dalam Seminggu
caption

Beauties, kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Jessica Jung. Jessica Jung merupakan mantan anggota girlband SNSD yang kini fokus menjalani kariernya di bidang fashion. Jessica sukses mengeluarkan brand fashionnya sendiri yang bernama Blanc & Eclare.

Meskipun berkarier di dunia bisnis, Jessica juga aktif melakukan syuting, pemotretan majalah dan lainnya. Jessica Jung dikenal sebagai salah satu artis yang memiliki tubuh ideal dan memukau. Dalam kanal YouTubenya, ia pernah membagikan program dietnya selama seminggu untuk keperluan syuting dan agar pipinya terlihat bagus saat di depan kamera.

Nah, apa saja, sih, menu diet Jessica Jung selama seminggu? Yuk, simak!

Avocado Pollock Roe Bibimbap

Avocado pollock roe bibimbap/Foto: Youtube.com/Jessica Jung
Avocado pollock roe bibimbap/Foto: YouTube.com/Jessica Jung

Avocado Pollock Roe Bibimbap ala Jessica jung ini khusus dia buat untuk menu dietnya. Bahan utama dari bibimbap ini memakai nasi konjac coklat, yaitu nasi yang terbuat dari tepung konnyaku (sejenis umbi).

“Rasanya seperti nasi biasa, tapi rendah kalori,” ujarnya.

Karena rendah kalori, Jessica mencampur nasi konjac dengan lauk pendamping favoritnya. Ada omelet, alpukat, telur ikan polak, bawang hijau, sedikit saus dari shoyu dan minyak wijen atau ekstrak plum. Ia tampak lahap menikmati menu diet satu ini.

Beef Tenderloin Salad

Beef tenderloin salad/Foto: Youtube.com/Jessica Jung
Beef tenderloin salad/Foto: Youtube.com/Jessica Jung

Salad juga menjadi menu diet yang dinikmati Jessica untuk sarapan sebelum pukul 7 pagi. Salad tersebut terdiri dari selada, tomat, wortel dan daging sapi tanpa lemak. Melansir dari Healthy Eating, mengonsumsi daging sapi tanpa lemak dapat meningkatkan zat besi, mengandung vitamin B-12 serta sebagai sumber protein yang baik.

Turkey Avocado Sandwich dan Kombucha

Turkey avocado sandwich dan kombucha/Foto: Youtube.com/Jessica Jung
Turkey avocado sandwich dan kombucha/Foto: Youtube.com/Jessica Jung

Roti rye yang terbuat dari tepung gandum hitam serta bertekstur kasar ini cocok dikonsumsi sebagai makanan diet. Jessica menambahkan daging turkey, selada, keju, tomat, alpukat, sedikit mayonnaise dan saus jamur untuk menikmati sandwich diet tersebut. Melansir dari Healthline, roti rye mengandung serat yang tinggi, bermanfaat untuk mengontrol gula darah, menjaga kesehatan jantung serta menjaga kesehatan pencernaan.

Jessica juga mengonsumsi kombucha rasa delima. Meskipun rasanya seperti minuman pada umumnya, namun dia terlihat menikmati kesegaran kombucha tersebut.

“Kombucha baik dikonsumsi saat diet karena membantu detox tubuh dan meredakan kembung,” ungkapnya.

Greek Yoghurt

Greek yoghurt/Foto: Youtube.com/Jessica Jung
Greek yoghurt/Foto: Youtube.com/Jessica Jung

Menu diet selanjutnya yang Jessica konsumsi adalah greek yoghurt. Dia mencampurkan greek yogurt dengan granola, stroberi, dan madu untuk dinikmati saat sarapan.

“Greek yoghurt mengandung tinggi protein dan nutrisi daripada yogurt biasa,” ungkapnya.

Telur Panggang

Telur panggang/Foto: Youtube.com/Jessica Jung
Telur panggang/Foto: Youtube.com/Jessica Jung

Jessica mengonsumsi telur panggang sebagai menu diet sederhana saat sarapan. Dia hanya menyantap 2 butir telur dan juga meminum susu kedelai saat itu. Melansir dari Medical News Today, telur mengandung nutrisi, rendah kalori, kaya akan protein, dan meningkatkan metabolisme.

Dada Ayam

Chicken breast/Foto: Youtube.com/Jessica Jung
Dada ayam/Foto: Youtube.com/Jessica Jung

Jessica juga selektif memilih menu makanan ketika pergi makan di luar bersama temannya. Dalam vlog tersebut, dia sedang menikmati sajian dada ayam dengan truffle di atasnya. Melansir dari Very Well Fit, dada ayam merupakan sumber protein yang rendah lemak, kaya mineral serta vitamin.

Manfaat dada ayam yang rendah lemak dapat membantu meningkatkan massa otot, menjaga tulang tetap sehat dan mengurangi nafsu makan. Selain itu, Jessica juga menghindari alkohol dan meminum air putih yang banyak saat makan di luar rumah.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba menu diet ala Jessica Jung, Beauties?

***

[Gambas:Video Beautynesia]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id