sign up SIGN UP

Hati-hati! Gejala COVID-19 Omicron Ini Muncul di Malam Hari Saat Tidur

Nadya Quamila | Beautynesia
Selasa, 01 Mar 2022 14:00 WIB
Hati-hati! Gejala COVID-19 Omicron Ini Muncul di Malam Hari Saat Tidur
caption
Jakarta -

Penularan COVID-19 varian Omicron masih menjadi perhatian dunia. Meski dianggap memiliki gejala yang lebih ringan dibanding varian Delta, namun varian Omicron lebih cepat menular.

Gejala varian Omicron disebut-sebut mirip dengan flu biasa. Mulai dari demam atau kedinginan, batuk, sesak napas atau kesulitan bernapas, sakit kepala, hingga kehilangan rasa atau penciuman.

Namun rupanya ada gejala COVID-19 varian Omicron yang muncul di malam hari saat tidur. Apa gejalanya? Simak ulasannya berikut ini.

Gejala Omicron Ini Muncul di Malam Hari Saat Tidur

Kurang tidur menyebabkan kinerja otak menurunIlustrasi tidur malam hari/Foto: Pexels.com/cottonbro

Gejala COVID-19 varian Omicron bisa terlihat jelas dan terasa. Selain mengeluhkan gejala COVID-19 batuk, pilek dan sakit tenggorokan, pasien Omicron mengeluarkan keringat begitu banyak di malam hari, diikuti dengan batuk kering hingga nyeri tubuh.

Ketika keringat malam muncul, pasien bisa saja menjadi kesulitan untuk tidur. Terlebih ketika keringat malam membuat tubuh menjadi basah kuyup, tentu pasien harus bangun dan mengganti pakaian.

Beberapa waktu lalu, muncul COVID-19 varian Omicron siluman atau BA.2. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menegaskan bahwa COVID-19 sub-varian Omicron, yaitu BA.2 atau disebut sebagai Omicron siluman tidak boleh diabaikan dan harus menjadi perhatian. Sebab, BA.2 dinilai jauh lebih menular dari BA.1 namun tingkat keparahan keduanya sama.

Berbahaya karena cepat menular, ini fakta terbaru varian Omicron/Foto: pexels.com/Andrea PiacquadioIlustrasi gejala Omicron/Foto: Pexels.com/Andrea Piacquadio

Sementara itu menurut studi di Inggris, orang yang terinfeksi Omicron siluman kemungkinan menunjukkan gejala yang berhubungan dengan usus. Siluman omicron dilaporkan telah menyebar dengan cepat di negara itu.

"Kita tahu bahwa virus ini menyebar ke bagian tubuh yang berbeda. Ada kemungkinan omicron atau varian lain menyerang usus. Dan ini tidak akan terlihat di hidung, jadi bisa terkena infeksi usus namun tidak terlihat positif," ujar profesor studi gejala Covid ZOE, Tim Spector kepada The Sun.

Pasien mengeluhkan enam penyakit berhubungan dengan usus pada saat terinfeksi. Mulai dari mual, diare, muntah, sakit perut, mulas, dan kembung.

Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa baca DI SINI ya, Beauties!

***

[Gambas:Video Beautynesia]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id