sign up SIGN UP

Intip Pola Diet Hingga Olahraga yang Dijalani Kim Kardashian untuk Tubuh Sehat dan Langsing

Nur Izzati | Beautynesia
Minggu, 06 Mar 2022 19:30 WIB
Intip Pola Diet Hingga Olahraga yang Dijalani Kim Kardashian untuk Tubuh Sehat dan Langsing
caption

Kim Kardashian bukan nama yang asing lagi dan sering menjadi sorotan media di Hollywood bahkan mancanegara. Berbagai macam berita tentang Kim Kardashian, seperti keluarga, bisnis serta gaya hidupnya pun selalu menarik perhatian penggemar maupun publik. 

Meskipun menjadi public figure ternama, Kim Kardashian juga tak segan berbagi pengalaman tentang pola hidup sehat yang ia jalani. Beberapa kali ia membagikan pola makan dan workout yang ia jalani melalui akun media sosialnya atau dalam wawancara tertentu.

Lantas, bagaimana, sih, pola diet hingga olahraga ala Kim Kardashian? Dihimpun dari berbagai sumber, yuk simak!

Menjalani Diet Atkins Pasca Melahirkan

Pasca melahirkan menjalani diet atkins/kimkardashian
Menjalani diet atkins pasca melahirkan/Foto: instagram.com/kimkardashian

Melansir dari Aceshowbiz, Kim mengatakan kepada Caitlyn dalam reality show Keeping Up with The Kardashian bahwa berat badannya naik sebanyak 27 kg. Kim memiliki berat badan 58 kg sebelum hamil. Ketika hamil Saint West beratnya naik menjadi 85 kg.

Setelah melahirkan Saint West pada 5 Desember 2015, Kim tak ingin terlalu lama terjebak pada tubuhnya yang membengkak pasca berbadan dua. Ia menjalani diet atkins untuk mendapatkan tubuh idealnya kembali.

Kim sama sekali tidak mengonsumsi karbohidrat ketika menjalani diet atkins. Sebagai gantinya, ia memperbanyak konsumsi protein, lemak baik dan diimbangi dengan sayur serta buah-buahan. Sehingga ia berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 31 kg selama kurang lebih 7 bulan.

Saya merasa seperti telah mencapai tujuan yang pasti. Saya sudah melakukan diet yang sangat berpengaruh untuk saya. Kali ini saya pikir saya hampir menurunkan 70 pounds berat badan saya,” jelas Kim dalam E! News.

Menerapkan Pola Makan Plant-Based  

Menerapkan pola makan plant-based/Foto : twitter.com/KimKardashian
Menerapkan pola makan plant-based/Foto : twitter.com/KimKardashian

Pada 4 Februari 2020, Kim membuka sesi Q & A dengan para penggemarnya di media sosial. Kim secara jelas menyebutkan bahwa dirinya menjalani pola makan nabati (plant-based).

Selain itu, Kim juga menjawab pertanyaan yang diajukan oleh penggemarnya perihal makanan sehari-hari yang ia konsumsi. Kim menjelaskan bahwa saat sarapan ia mengonsumsi oatmeal dan sosis vegan. Sedangkan untuk makan siang ia menyantap taco vegan atau salad vegan.

Melakukan Weight Training dan Kardio

Melakukan weight training dan kardio/Foto: instagram.com/kimkardashian
Melakukan weight training dan kardio/Foto: instagram.com/kimkardashian

Kim Kardashian selalu didampingi oleh personal trainer saat menjalani weight training. Metode latihan yang diterapkan adalah menggabungkan olahraga yang melibatkan kaki dan bokong tetapi sebagian besar fokus pada pembentukan otot melalui latihan beban.

Sekitar 85 persen dari latihan adalah weight training dan 15 persen lainnya terdiri dari kardio. Kim suka melatih bagian belakang kakinya, paha belakang dan bokong," ujar trainer Kim, Melissa Alcantara yang dilansir melalui Elle Australia.

Selain itu, Kim juga melakukan treadmill yang diselingi dengan sprint untuk olahraga kardio. Ia menghabiskan waktu selama 20 menit untuk olahraga tersebut.

Ketat dalam Memilih Menu Makanan Setelah Olahraga

Ketat dalam memilih menu makanan setelah melakukan workout/Foto: instagram.com/kimkardashian
Ketat dalam memilih menu makanan setelah workout/Foto: instagram.com/kimkardashian

Kim sangat mengontrol pola makannya, terutama setelah olahraga. Pasalnya, tubuh cenderung meminta asupan makanan yang bergizi setelah memforsir banyak tenaga. Tidak ingin olahraganya menjadi sia-sia, Kim telah menentukan menu makannya.

Pelatih saya, Mel, menyarankan saya untuk makan karbohidrat simple seperti ubi dan sedikit lemak dan protein, seperti ayam. Sekaligus mengonsumsi sayuran untuk mengurai dan menyerap protein, lemak, serta karbohidrat," ungkapnya melalui Harper’s Bazaar di tahun 2018.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id