STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Kalau Ingin Tubuh Singset, Menurut para Ahli Perlu Lakukan 5 Cara Alami Ini untuk Membakar Lemak Bandel di Tubuh!

Ade Irma Suryani | Beautynesia
Rabu, 11 Jan 2023 06:45 WIB
Kalau Ingin Tubuh Singset, Menurut para Ahli Perlu Lakukan 5 Cara Alami Ini untuk Membakar Lemak Bandel di Tubuh!

Memiliki berat badan berlebih dengan banyak timbunan lemak di tubuh, mungkin sering membuatmu menjadi tidak percaya diri dan ingin segera melakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badan. Memang ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan, seperti melakukan olahraga secara teratur, tidur yang cukup, memperbanyak asupan serat, mengelola stres, dan sebagainya. 

Namun, selain menetapkan target tertentu untuk menurunkan berat badan, kamu juga dapat membakar lemak tubuh dimana saja, dengan melakukan beberapa cara tersebut. Dilansir dari laman Eat This, Not That!, berikut deretan cara alami untuk membakar lemak di mana saja menurut para ahli. Simak!

1. Hindari Minuman Latte

Hindari minuman latte untuk membakar lemak.
Hindari Minuman Latte/ Foto: pexels.com/Chevanon Photography 

Jika selama ini kamu sering mengonsumsi minuman latte, sebaiknya mulai kurangi dari sekarang. Menurut Blanca Garcia, RDN, yang merupakan ahli gizi di Health Canal, bahwa membatasi asupan kopi latte dapat dengan cepat mengurangi lemak di seluruh tubuh. Apalagi latte rata-rata mengandung sekitar 24 gram (enam sendok teh) gula. 

Sementara itu, penelitian juga menunjukkan bahwa minuman manis yang mengandung gula tambahan seperti latte dapat meningkatkan berat badan bila sering dikonsumsi. Alih-alih mengonsumsi minuman tinggi kalori seperti minuman latte, susu, dan krim kocok, tentu akan lebih baik jika kamu mengonsumsi kopi hitam. 

"Ketika kamu mengonsumsi gula berlebih, tubuhmu akan mengirimkannya ke hati untuk diubah menjadi lemak dan disimpan untuk digunakan nanti," kata Garcia.

2. Hindari Makanan Ultra-olahan

Hindari makanan ultra-olahan untuk membakar lemak.
Hindari Makanan Ultra-olahan/ Foto: pexels.com/ready made 

Untuk mendorong penurunan berat badan, maka hindari atau batasi makanan ultra-olahan. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di Cell Metabolism, makanan seperti daging olahan, kue kering, permen, dan roti putih mengandung kalori tinggi dan bahan berbahaya lainnya yang dapat berkontribusi secara signifikan pada penambahan berat badan. 

Garcia mengatakan bahwa, sebagian besar makanan olahan mengandung gula, lemak tinggi dan bahan adiktif yang dapat membuat seseorang menginginkan dan mengonsumsi lebih banyak. Makanan tersebut berkontribusi pada lemak tubuh secara keseluruhan, dan meninggalkan makanan tersebut dapat menjadi sebuah kebiasaan sehat dalam membakar lemak. 

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE