STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Kamu Pencinta Kopi? Jangan Minum Kopi dengan Cara Ini Kalau Nggak Mau Perutmu Buncit!

Camellia Ramadhani | Beautynesia
Kamis, 17 Mar 2022 07:15 WIB
Kamu Pencinta Kopi? Jangan Minum Kopi dengan Cara Ini Kalau Nggak Mau Perutmu Buncit!

Bagi sebagian orang, kopi sudah menjadi bagian dari kebutuhan sehari-hari. Selain untuk membuat tubuh tetap terjaga, kopi juga punya efek dopamin tersendiri yang membuat suasana hati orang menjadi lebih tenang.

Terutama saat ini, tren kopi kekinian menawarkan berbagai pilihan rasa yang semakin menggoda. Tapi, tahukah kamu bahwa penyajian dan cara menikmati kopi yang salah bisa membuat perutmu buncit?

Yuk, hindari hal-hal berikut ini saat kamu minum kopi agar tidak menyebabkan perut buncit!

Menambah Gula ke dalam Kopi

Ilustrasi Kopi dan Gula/ Foto: Canva/ shixugang
Ilustrasi Kopi dan Gula/ Foto: Canva/ shixugang

Dibalik kepahitannya, kopi sesungguhnya kaya akan antioksidan dan antiinflamasi, lho. Tapi dengan sesendok gula saja, kamu tidak akan merasakan manfaatnya. Alih-alih mendapat manfaat, justru lemak akan semakin menumpuk di perutmu, Beauties.

Dilansir dari laman Eat This, Not That, ekspertis diet Clara Lawson mengatakan jika jumlah gula ideal yang dikonsumsi perempuan tidak boleh lebih dari enam sendok teh per hari dan tidak lebih dari sembilan sendok teh per hari untuk pria. Pada umumnya jumlah gula ini sudah terpenuhi di makanan keseharianmu atau bahkan lebih dari batas ideal.

Bayangkan jika kamu minum kopi tiga kali sehari dengan masing-masing diberi tambahan gula. Setiap sesap kopi berkontribusi menambah buncit perutmu, Beauties!

Menambah Krimer dan Campuran Lain

Ilustrasi Kopi dengan Krimer/Foto: Canva/ emariya
Ilustrasi Kopi dengan Krimer/Foto: Canva/ emariya

Mudah sekali saat ini menemukan kopi-kopi multirasa. Apalagi, dunia kuliner kini hanya sejauh genggaman gawai saja. Tapi hati-hati ya, kopi yang rasanya sangat creamy itu bisa jadi mengandung pemanis bertumpuk-tumpuk. Lidah memang dimanja tapi perut juga membucit, Beauties.

Kopi yang dimodifikasi dengan berbagai krimer pasti sudah terlebih dahulu diberi gula untuk menetralisir rasa pahitnya. Menurut seorang ahli diet, Trista Best, krimer mengandung lemak dan kalori yang tinggi. Saat kamu mengonsumsi kopi yang mengandung krimer, otomatis kamu sedang mengisi lemak perutmu agar semakin buncit.

Jika kamu tetap ingin menikmati kopi yang creamy, kamu bisa membuat sendiri, yaitu mencampurkan kopi dengan susu segar atau susu skim. Susu memiliki kandungan kalori yang jauh lebih kecil dibanding krimer, yakni sekitar 30-40 kkal saja. Jadi lebih aman, Beauties.

Minum Kopi Sebagai Sampingan Camilan

Ilustrasi Kopi dan Camilan/ Foto: Canva/ librakv
Ilustrasi Kopi dan Camilan/ Foto: Canva/ librakv

Kebiasaan mengonsumsi kopi yang satu ini tak kalah familiar, yaitu meminum kopi sambil makan camilan. Beberapa makanan ringan memang sangat cocok dipadukan dengan kopi.

Terutama jika kamu sedang di coffee shop bersama teman, minum kopi saja rasanya tidak cukup. Berbagai pilihan makanan pendamping seperti donat, kue, atau biskuit dalam daftar menu sangat sulit diabaikan. Padahal, kalori dari camilan dan kopi sekaligus akan menambah buncit perutmu, Beauties. Apalagi kalau kopimu sudah mengandung lemak tinggi seperti frapuccino, bisa-bisa usaha dietmu gagal total!

Itulah tiga hal yang wajib dihindari saat meminum kopi jika tidak mau perutmu buncit. Mulai sekarang perhatikan asupan gulamu ya, Beauties. Semangat diet!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE