STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Kecil-kecil Cabe Rawit! Jenis Sayuran 'Mini' Ini Nggak Hanya Bikin Sehat, Tapi Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan!

Nadya Quamila | Beautynesia
Kamis, 12 Jan 2023 12:00 WIB
Kecil-kecil Cabe Rawit! Jenis Sayuran 'Mini' Ini Nggak Hanya Bikin Sehat, Tapi Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan!

Ada banyak cara untuk menurunkan berat badan, namun yang paling populer adalah diet ketat dengan tujuan mendapatkan hasil yang cepat. Namun sayangnya, diet ketat dengan menginginkan hasil yang cepat justru bisa membuat berat badan mengalami naik-turun tidak stabil hingga memicu timbulnya masalah kesehatan lainnya.

Nah, jika kamu ingin menurunkan berat badan tahun ini dengan cara yang konsisten dan aman, ada baiknya kamu mulai menerapkan gaya hidup sehat, Beauties. Tidak hanya membuat tubuh lebih sehat dan segar, kamu juga bisa sekaligus menurunkan berat badan.

Selain berolahraga rutin, kamu perlu memerhatikan asupan makanan yang kamu konsumsi. Salah satu jenis makanan yang disarankan untuk banyak dikonsumsi jika ingin tubuh sehat dan menurunkan berat badan adalah sayuran.

Jenis Sayuran yang Tidak Hanya Bikin Tubuh Sehat, Namun Bantu Turunkan Berat Badan

Tips langsing ala perempuan KoreaIlustrasi/ Foto: Getty Images/iStockphoto/miya227

Sayuran mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Ada beragam jenis sayuran yang rendah kalori dan karbohidrat namun kaya serat, cocok untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan. Misalnya brokoli, bayam, kembang kol, sawi hijau, dan masih banyak lagi.

Selain sayuran tersebut, ada satu jenis sayuran yang tinggi nutrisi dibanding lainnya, yaitu microgreens. Pernahkah kamu mendengar soal microgreens, Beauties? Microgreens adalah sayuran mini yang dipanen ketika umurnya 7 sampai 14 hari, namun memiliki kandungan nutrisi hingga 39 kali lebih tinggi dibanding sayuran biasa.

Meskipun berbentuk mungil, kandungan vitamin dan nutrisinya nggak main-main, lho, Beauties! Hampir semua jenis microgreens mengandung lebih banyak zat gizi yang menguntungkan, seperti vitamin C, vitamin E, hingga betakaroten.

Ilustrasi makan makanan sehatIlustrasi makan makanan sehat/ Foto: Getty Images/iStockphoto/miya227

Dilansir dari laman Women's Health, para peneliti menemukan bahwa microgreens jenis kubis merah dapat menurunkan kolesterol dan membantu penurunan berat badan saat mengonsumsi makanan berlemak, menurut sebuah penelitian kecil yang diterbitkan oleh The Journal of Agricultural and Food Chemistry. Microgreens adalah tambahan yang bagus untuk pola makan sehat yang bisa bantu menurunkan berat badan.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan bentuk dan rasa dari microgreens, kini kamu bisa menyantapnya bahkan ikut memanen langsung di GREENS Hyperlocal Metafarming Station yang ada di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Beauties!

GREENS Hyperlocal Metafarming Station di Plaza IndonesiaGREENS Hyperlocal Metafarming Station di Plaza Indonesia/ Foto: Beautynesia/Nadya Quamila

GREENS adalah sebuah konsep restoran digabungkan dengan pusat pertanian multidimensi pertama dunia. Hadir di Plaza Indonesia lantai 5, GREENS menyajikan live salad menggunakan sayuran microGREENS serta memiliki 7 menu pilihan sehat kaya nutrisi, yaitu live salad bowls dan baguette.

"Kita punya pedoman stop dieting start living, kadang diet bisa nggak sehat, jadi lebih baik menerapkan gaya hidup sehat. Jadi makanan kita itu sebenarnya bukan makanan diet, tapi kalau dimakan, kalau arti diet equal to mengurangi berat badan, dijamin bakalan kurang berat badannya. Karena menu yang diciptakan cukup untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan," ungkap Erwin Gunawan selaku Co-Founder & Chief Business Officer GREENS di acara GREENS Media Tour di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (11/1).

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE