STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Menginjak Usia 40 Tahun dan Khawatir akan Penyakit Jantung? Cegah dari Sekarang!

Nubira Maisty | Beautynesia
Sabtu, 04 Sep 2021 12:00 WIB
Menginjak Usia 40 Tahun dan Khawatir akan Penyakit Jantung? Cegah dari Sekarang!
Penyakit jantung bisa menyerang semua umur dan kalangan.
Penyakit jantung wajib diwaspadai sejak dini/Sumber: Unsplash.com

Penyakit jantung muncul disebabkan oleh penyempitan pada pembuluh darah akibat pola hidup yang tidak seimbang. Penyakit jantung memang tidak mengenal usia, bahkan orang yang berusia 20 tahun pun memiliki resiko terkena penyakit jantung. Namun, seiring bertambahnya umur tidak dipungkiri bahwa resiko terkena penyakit jantung pun ikut meningkat khususnya di usia 40 tahun.

Pola hidup tidak seimbang, kurang istirahat dan kurang berolahraga serta kurangnya mengonsumsi makanan minuman bergizi bisa menjadikan potensi terkena penyakit jantung semakin besar. Lantas, bagaimana secangkir teh mampu mencegah penyakit mematikan ini?

Teh rooibos adalah teh herbal berwarna merah yang berasal dari Afrika Selatan.
Teh Merah Rooibos/Sumber: Unsplash.com

Faktanya, terdapat sebuah teh merah bernama teh rooibos yang telah diteliti mampu mencegah berbagai permasalahan kesehatan termasuk penyakit jantung. Teh rooibos merupakan teh herbal yang memiliki tampilan berwarna merah dan bersifat indigenus karena hanya mampu tumbuh di daratan Afrika Selatan. Rooibos telah menjadi sebuah teh yang sudah dikenal luas dan terbukti mampu memberikan banyak keuntungan bagi konsumen. Kelebihan utama dari teh rooibos ini adalah teh rooibos merupakan teh yang bebas dari kandungan kafein.

Tidak sembarang jenis teh bisa digunakan untuk mengobati jantung usai terjadi penyumbatan. Teh rooibos mampu memberikan efek pengobatan jantung ini karena teh rooibos dikenal mampu menghambat angiotensin-converting enzyme yang biasa disingkat dengan ACE. ACE merupakan enzim yang berfungsi langsung untuk melancarkan tekanan darah pada pembuluh di setiap bagian tubuh khususnya jantung. Selain itu, adanya peningkatan tekanan darah otomatis bisa memperlebar jaringan pembuluh yang sedang mengalami penyumbatan.

Manfaat akan teh rooibos dalam mencegah penyakit ini dapat dirasakan apabila teh rooibos diminum secara rutin. Untuk memaksimalkan efek kesehatan yang akan didapatkan kelak, kamu tidak perlu menambahkan gula saat mengonsumsi teh ini karena teh rooibos sudah memiliki rasa manis alami. Karena teh rooibos tidak mengandung kafein, teh ini sangat aman dikonsumsi setiap hari oleh semua kalangan tanpa efek samping.

Setelah membaca pemaparan di atas, apa kamu tertarik untuk segera mencoba teh rooibos? Klik link ini ya!

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE