sign up SIGN UP

Mudah dan Aman! Yuk Kecilkan Perut Buncit Secara Alami dengan Tips Diet Ini!

Nadya Quamila | Beautynesia
Kamis, 04 Nov 2021 15:45 WIB
Mudah dan Aman! Yuk Kecilkan Perut Buncit Secara Alami dengan Tips Diet Ini!
caption
Jakarta -

Perut buncit tampaknya menjadi permasalahan yang cukup sering dialami banyak orang. Faktanya, setiap orang sebenarnya memiliki beberapa lemak di sekitar perut. Namun jika dalam jumlah besar, hal ini tidak hanya mengganggu penampilan namun juga berbahaya bagi kesehatan.

Selain berolahraga, menerapkan pola hidup sehat serta diet bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengecilkan perut buncit. Namun tak sedikit yang memilih cara instan dengan mengonsumsi berbagai suplemen. Padahal jika dikonsumsi secara terus-menerus, bisa berbahaya, lho!

Eits, jangan khawatir, Beauties! Beberapa tips diet di bawah ini bisa membantu mengecilkan perut buncit secara alami, lho! Penasaran apa saja? Yuk, simak pembahasannya!

Kurangi Asupan Makanan dan Minuman dengan Gula Berlebih

Minum Soda Saat Haid Bisa Menyebabkan Kanker dan Pembekuan Darah: Mitos atau Fakta?Kurangi konsumsi soda untuk meratakan perut/ Foto: beautynesia

Beauties, apakah kamu senang mengonsumsi makanan dan minuman dengan tambahan gula? Bisa jadi ini faktor yang menyebabkan perut kamu menjadi buncit.

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa kelebihan gula dapat menyebabkan penumpukan lemak di sekitar perut dan organ hati. Pasalnya, gula berlebih yang mengandung glukosa dan fruktosa ini akan memaksa organ hati untuk mengubahnya menjadi lemak.

Cobalah hindari produk tinggi gula seperti minuman bersoda, jus buah dengan tambahan gula, serta berbagai minuman olahraga instan untuk membantu menghilangkan lemak di perut.


Konsumsi Makanan Mengandung Protein

diet proteinProtein/Foto: Freepik.com/Master1305

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa protein sangat efektif dalam menghilangkan lemak perut. Hal ini karena ketika kita mengonsumsi protein, metabolisme tubuh meningkat dan mengurangi rasa lapar, sehingga mengurangi keinginan untuk ngemil.

Sumber protein tanpa lemak terbaik dapat ditemukan di kacang-kacangan dan daging tanpa lemak. Kurangi juga kebiasaan untuk mengonsumsi daging berlemak, termasuk daging sapi dan daging olahan.


Konsumsi Lebih Sedikit Karbohidrat Olahan

Kurangi karbohidrat olahanKurangi konsumsi karbohidrat olahan/Foto: Freepik


Karbohidrat olahan hanya mengandung sedikit serat dan nutrisi. Apabila dikonsumsi berlebihan, dapat mengakibatkan risiko obesitas, diabetes tipe 2, hingga penyakit jantung. Oleh karena itu, konsumsi karbohidrat olahan sebaiknya dibatasi.

Lebih lanjut, mengurangi atau bahkan tidak mengonsumsi karbohidrat olahan sama sekali ternyata efektif untuk menghilangkan lemak di daerah perut dan organ hati lho! Jika mengecilkan perut buncit menjadi impian, maka kurangi konsumsi karbohidrat olahan seperti roti putih, biji-bijian olahan, serta makanan dan minuman manis.

Kamu dapat mengganti karbohidrat olahan dengan karbohidrat kompleks, seperti buah-buahan, sayuran, dan makanan gandum.


Makan Makanan Tinggi Serat

Bisa dengan memakan hanya satu jenis buah atau mencampurnya menjadi banyak jenis.Makanan kaya akan serat seperti buah dan sayur bagus untuk kecilkan perut secara alami/Foto: Freepik


Mengonsumsi makanan yang tinggi serat bisa menjadi alternatif bahan makanan alami saat diet untuk mengecilkan perut buncit.

Sebuah riset menunjukkan bahwa serat dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2, yaitu suatu kondisi yang terkait dengan akumulasi lemak visceral dan mengatasi kelebihan berat badan, serta membantu mengatur gula darah.

Kamu bisa mencoba makanan kaya serat seperti sayuran, buah, kacang-kacangan, serta sereal yang terbuat dari gandum utuh.

Beauties, selain tips di atas, masih ada lho tips lainnya yang ampuh mengecilkan perut buncit secara alami. Yuk, baca selengkapnya di sini.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id