STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Naik Sepeda Selama Pandemi, Manfaat Buat Wanita Apa Sih?

Fahira Mahza | Beautynesia
Minggu, 17 Jan 2021 18:00 WIB
Naik Sepeda Selama Pandemi, Manfaat Buat Wanita Apa Sih?

Selama pandemi kita diharuskan melakukan berbagai pekerjaan dan aktivitas dari rumah. Tentunya dengan berada di rumah sepanjang hari maka tubuh akan jarang bergerak dan akan berpengaruh pada kebugaran tubuh. Karena itu tetaplah berolaharaga selama melakukan aktivitas dari rumah.

Salah satu olahraga yang sedang tren saat ini adalah bersepeda. Walaupun bersepeda di luar rumah namun tetaplah patuhi protokol kesehatan. Bersepeda dianggap memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Selain itu, olahraga yang satu ini juga cukup menyenangkan untuk dilakukan. Bersepeda ternyata juga memiliki segudang manfaat bagi wanita loh!

Membakar lemak di tubuh

Membakar lemak di tubuh
Membakar lemak/foto: freepik.com

Jika kamu sedang menjalani program diet maka jangan lupa untuk dibarengi dengan olahraga agar tubuh tetap sehat. Bersepeda ternyata dapat membantu membakar lemak tubuh loh. Bagian tubuh yang bergerak secara teratur akan meningkatkan metabolisme dan membentuk otot sehingga membantu proses pembakaran kalori bahkan saat sedang beristirahat.

Meredakan gejala menstruasi

Meredakan gejala menstruasi
Meredakan gejala haid/foto: freepik.com

Bersepeda secara rutin sangat baik untuk meredakan berbagai gejala menstruasi pada wanita. Saat masa pra-menstruasi tiba biasanya banyak wanita yang kerap kali merasakan nyeri dan tubuh pegal sehingga tidak nyaman dalam beraktivitas.

Selain itu akibatnya tubuh juga jadi mudah lelah. Bersepeda akan meningkatkan kebugaran tubuh serta membuat otot tidak tegang yang dapat mengurangi gejala menstruasi tersebut.

Meredakan stress dan depresi

Meredakan stress dan depresi
Meredakan stress/foto: freepik.com

Olahraga khususnya bersepeda dapat membantu meredakan stress, depresi serta gangguan kecemasan. Hal ini karena saat bersepeda kita memusatkan konsentrasi untuk memperhatikan jalan dan fokus menggowes. Pikiran kamu dapat ikut tenang dan menikmati momen serta jalan yang dilewati saat bersepeda. Hal ini dapat membantu mengusir pikiran-pikiran negatif yang ada di kepalamu.

Memperbaiki postur tubuh

Memperbaiki postur tubuh
Memperbaiki postur/foto: freepik.com

Jika kamu sering berkutat di depan layar komputer ataupun melakukan pekerjaan yang mengharuskanmu untuk sering duduk, hal ini dapat membuat postur tubuhmu berubah. Dengan bersepeda maka kamu akan otomatis mencoba menyeimbangkan postur tubuhmu agar menjaga sepeda tetap stabil. Hal ini dapat membantu kamu memperbaiki postur tubuh.

Membuat tidur lebih berkualitas

Membuat tidur lebih berkualitas
Meningkatkan kualitas tidur/foto: freepik.com

Apabila kamu sering mengalami insomnia atau kesulitan tidur akan berdampak pada kebugaran tubuhmu saat bangun. Saat bersepeda selama sekitar 20-30 menit kamu akan merasa lebih rileks sehingga rasa kantuk akan datang lebih cepat dan membuat istirahatmu berkualitas.

Hormon kortisol yaitu hormon yang menyebabkan insomnia akan kembali normal sehingga membantu mengatasi insomnia kamu.

Bersepeda memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Cobalah rutin bersepeda selama 2 atau 3 hari sekali dengan durasi berkisar 20-30 menit maka kamu akan merasakan berbagai manfaatnya.

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE