sign up SIGN UP

LIFE

4 Olahraga yang Jadi Trend Saat Pandemi

Phanie Fauziah | Senin, 11 Jan 2021 20:30 WIB
4 Olahraga yang Jadi Trend Saat Pandemi
caption

Pandemi ini menghadapkan kita pada adaptasi kebiasaan baru. Banyak hal yang berubah dari kebiasaan kita sebelumnya, dari mulai gaya hidup hingga membatasi diri untuk berinteraksi dengan banyak orang, seperti menghindari kerumunan.

Banyak yang menerapkan gaya hidup baru dengan mengonsumsi makanan sehat, suplemen, dan rutin berolahraga. Nah, olahraga salah satu kebiasaan baru yang menyehatkan ya Beautynesian. Biasanya, di tengah kesibukan kita, olahraga adalah kegiatan yang sering kita abaikan.

Di masa pandemi ini, kita memang lebih memiliki banyak waktu luang. Sehingga banyak hobi yang kita pilih untuk mengisi waktu luang tersebut, salah satunya dengan berolahraga.

Olahraga juga dipercaya bisa meningkatkan kesehatan tubuh dan memperkuat imun agar tidak mudah terserang virus. Eits, tapi jangan sampai abai protokol kesehatan saat berolahraga ya Beautynesian. Kira-kira olahraga apa saja ya yang menjadi tren saat pandemi?

Bersepeda

Bersepeda saat Pandemi
Bersepeda saat Pandemi/Freepik

Olahraga satu ini menjadi tren terbesar saat pandemi, bahkan tren ini juga membuat harga beli sepeda melonjak. Pandemi ini tentunya memperbanyak komunitas bersepeda baru. Olahraga sepeda ini juga dinilai sehat dan lebih aman karena dilakukan di luar rumah tanpa harus bertemu banyak orang!

Olahraga Virtual

Olahraga Virtual saat Pandemi
Olahraga Virtual saat Pandemi/Freepik

Di rumah saja memang membuat kita serba praktis dan tentunya berkat kecanggihan teknologi masa kini. Bukan menjadi halangan untuk tidak berolahraga, di masa pandemi ini olahraga virtual banyak dipilih.

Para Personal Trainer pun menyediakan kelas online untuk tetap membuat rutinitas hidup sehat tetap kita lakukan. Dari mulai zumba, yoga, hingga pilates bisa kita ikuti kelas online nya melalui Zoom ataupun Google Meet.

Golf

Golf saat Pandemi
Golf saat Pandemi/Freepik

Olahraga ini terbilang cukup aman karena digemari hanya untuk kalangan tertentu, sehingga dalam praktiknya tidak membuat kita harus berkerumun dengan banyak orang. Selama pandemi, ternyata olahraga ini cukup banyak dipilih untuk mengisi waktu luang dan tetap menjaga imun tubuh.

Sepatu Roda

Sepatu Roda saat Pandemi
Sepatu Roda saat Pandemi/Freepik

Siapa ayo Beautynesians yang hobi bermain sepatu roda dari kecil sampai sekarang? Hobi ini memang digemari dari kalangan anak-anak hingga dewasa.

Nah, selama pandemi, olahraga ini banyak diminati juga lho. Meskipun dalam praktiknya kita hanya bisa melakukannya di depan rumah atau taman dekat rumah, tapi tetap menyenangkan ya dalam kondisi saat ini!

(ams/ams)

Our Sister Site

mommyasia.id