STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Olahraga Otak dengan TTS, Manfaatnya Banyak!

Dyah Arum Narwastu | Beautynesia
Senin, 27 Sep 2021 09:00 WIB
Olahraga Otak dengan TTS, Manfaatnya Banyak!

Dulu, mengisi teka teki silang (TTS) jadi kegiatan yang sering dilakukan untuk mengisi waktu luang. Tapi, kegiatan ini mungkin sekarang sudah jarang dilakukan. Banyak orang yang lebih suka mengisi waktu luang dengan membuka aplikasi media sosial. Padahal, ada banyak manfaat dari mengisi TTS untuk olahraga otak.

Mengurangi Risiko Pikun

mengenalkan ke orang tuaMengurangi resiko pikun/ Foto: Pexels.com

Saat usia bertambah, maka risiko pikun akan semakin besar. Tapi, risiko pikun ini bisa dikurangi jika kamu sering melakukan olahraga otak. TTS diketahui bisa mengurangi risiko pikun. Saat mengisi TTS, otak kamu dipaksa untuk mengingat kata-kata. Hal inilah yang membuat otak terus bekerja sehingga mengurangi risiko pikun.

Menambah Kosa Kata

Saat berkomunikasi, seringkali kita memilih kata-kata yang akrab untuk dipakai sehari-hari. Padahal, ada sangat banyak kata dalam bahasa Indonesia. Mengisi TTS bisa membantu kamu menambah kosa kata yang mungkin terdengar asing.

Membuat Pikiran Lebih Fokus

Meditasi di pagi hari agar otak fokus seharian/Foto: freepik/benzoixPikiran lebih fokus /Foto: freepik/benzoix

Kalau kamu mengalami susah fokus, coba deh untuk bermain TTS. Permainan ini menuntut kita untuk fokus dalam mengerjakannya. Saat kita kesulitan mengerjakan satu soal, pikiran kita akan terus terfokus untuk mencari jawabannya hingga ketemu.

Menambah Pengetahuan Umum

Pintar dan cerdas, dua sifat itu melekat erat pada diri cewek Gemini. Kedua sifat itu juga yang menjadi daya tarik bagi para pria.Menambah pengetahuan umum/ Foto: Freepik.com/ Foto: Anggi Putri

Selain menambah pengetahuan kosa kata, bermain TTS juga bisa menambah pengetahuan umum. Kamu akan lebih cerdas karena pertanyaan di dalam TTS terkadang tidak terduga. Dengan bertambahnya pengetahuan umum, kamu akan lebih mudah memahami banyak hal saat berbicara dengan orang lain.

Terhindar dari Alzheimer

Alzheimer adalah penyakit yang sering menyerang orang lanjut usia. Ditandai dengan pikun, alzheimer bisa membuat orang tua menjadi kehilangan memori hingga kebingungan. Penyakit ini bisa menyerang jika sel-sel otak kekurangan simulasi dan nutrisi. Jadi selama masih muda, pastikan kamu tetap menstimulasi otak dengan bermain teka-teki silang dan memberikan nutrisi cukup untuk otak.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE