sign up SIGN UP

Simbol Semicolon dan Mental Health Ramai Dibahas Netizen, Apa Maksudnya?

Phanie Fauziah | Rabu, 06 Oct 2021 06:15 WIB
Simbol Semicolon dan Mental Health Ramai Dibahas Netizen, Apa Maksudnya?
caption

Beauties, pernahkah mendengar mengenai semicolon? Beberapa waktu lalu ramai pembahasan mengenai simbol semicolon yang disematkan pada tatto ataupun kode seseorang dalam berbagai bentuk unggahan. Ternyata tanda semicolon memiliki arti sendiri yang berhubungan dengan mental heatlh.

Berbicara mengenai kesehatan mental, di masa pandemi ini bisa dikatakan banyak orang mengalami kondisi mental yang tidak baik-baik saja. Hal ini disebabkan banyak faktor mulai dari di rumah saja hingga faktor ekonomi yang memburuk selama pandemi ini.

Nah, daripada bertanya-tanya mengenai apa itu semicolon dan hubungannya dengan mental heatlh. Simak informasi selengkapnya di sini yuk, Beauties!

Apa itu Semicolon dan Mental Health?

Semicolon dan Mental Health
Apa itu Semicolon dan Mental Health/Pinterest/Who What Wear

Semicolon merupakan tanda baca titik koma yang menjadi tanda jeda dalam kalimat, tapi bukan berhenti. Pembahasan mengenai semicolon ini sempat viral di TikTok dan Twitter.

Bahkan tidak sedikit yang menyematkan simbol ini pada baju, unggahan media sosial, hingga tatto. Nah, penggunaan simbol ini pada tatto dilakukan oleh Ammy Bleuel yang merupakan semicolon project berkaitan dengan kesehatan mental.

Semicolon project ditujukan sebagai bentuk dukungan kepada orang-orang yang mengalami gangguan mental, seperti stres, depresi, adiksi, hingga gangguan mental yang menyebabkan kita ingin menyakiti dan menghabisi diri sendiri.

Semicolon Project
Semicolon Project Tentang Mental Health/Pinterest/etsy.com

Awalnya penyematan tatto ini diletakkan pada pergelangan tangan, tapi saat ini penyematannya bisa di mana saja karena simbol tersebut sudah menjadi tanda untuk mewakili perjuangan penyakit mental. Sayangnya, Ammy Bleuel meninggal pada tahun 2017 karena bunuh diri. Maka dari itu, proyeknya mengenai semicolon sejak tahun 2013 masih tetap dikenang dan dilakukan hingga saat ini.

Dari sinilah project ini berevolusi dari hanya goresan spidol di tangan kemudian permanen menjadi tatto. Jadi, jelas ya Beauties bahwa kaitan semicolon dan mental health itu memang erat karena semicolon yang merupakan simbol dari mental health yang mengalami gangguan.

Simbol Semicolon
Memahami Simbol Semicolon/Pinterest/odyssey

Bisa disimpulkan ya Beauties bahwa semicolon dan mental health itu saling berkaitan. So, jika kita bertemu atau seseorang menggunakan simbol tersebut bisa jadi itu merupakan penanda mengenai kesehatan mentalnya.

Jika yang memiliki tanda tersebut merupakan orang terdekat, maka jangan sungkan untuk memberikan dukungan untuk mereka dan lebih peduli dengan kesehatan mentalnya.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id