STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Sudah Tahu? Deretan Makanan Ini Baik Dikonsumsi untuk Kesehatan Kulit

Dian Siti Marfuah | Beautynesia
Senin, 21 Nov 2022 06:00 WIB
Sudah Tahu? Deretan Makanan Ini Baik Dikonsumsi untuk Kesehatan Kulit
Ilustrasi makan makanan sehat/ Foto: Pexels.com/ Photo by Nathan Cowley

Menjaga kesehatan kulit tidak melulu soal perawatan dari luar. Kamu juga perlu merawatnya dari dalam dengan mengonsumsi makanan sehat. Rutin mengonsumsi makanan bergizi akan membuat badan sehat, kulit sehat serta memaksimalkan perawatan kecantikanmu.

Dengan demikian, hasilnya kulit bisa glowing dari dalam. Tak sulit kok mencari makanan yang baik untuk kecantikan kulitmu. Yuk simak langsung makanan yang baik untuk kesehatan kulit berikut ini.

Ubi Jalar

Ubi jalar/ Pexels.com/ Photo by Jorge Romero
Ubi jalar/ Foto: Pexels.com/ Photo by Jorge Romero

Makanan yang satu inni kerap dijadikan menu untuk diet. Nah, selain untuk menjaga berat badan, ternyata ubi jalar uga baik dikonsumsi untuk kesehatan kulitmu. Ubi jalar sendiri mengandung banyak beta karote.

Yang mana beta karoten ini beperan melindungi kulit dari kerusakan karena paparan sinar UV. Seperti yang kita ketahui paparan sinar UV berlebih bisa menyebabkan flek hitam, kerutan hingga kanker kulit.

Plus-nya lagi, beta karoten dalam ubi jalar bisa bantu mencegah penuaan dini seperti kulit kerut dan kendur loh.

Alpukat

Alpukat/ Pexels.com/ Photo by Foodie Factor
Alpukat/ Foto: Pexels.com/ Photo by Foodie Factor

Buah alpukat sering kali dijadikan masker untuk perawatan kecantikan wajah. Makanya nih nggak heran jika mengonsumsi alpukat secara rutin ternyata bagus banget buat kecantikan kulit. Pasalnya, alpukat kaya akan lemak sehat yang bisa membantu menjaga kekenyalan kulit dan elastisitasnya.

Selain itu ada kandungan vitamin E di dalam alpukat yang dapat bertindak sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari kerusakan oksidatif yang berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Ikan

Ilustrasi/ Pexels.com/ Photo by Sebastian Coman Photography
Ilustrasi olahan ikan/ Foto: Pexels.com/ Photo by Sebastian Coman Photography

Manfaat mengonsumsi banyak ikan sudah banyak diketahui, seperti untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kecerdasan. Manfaat ikan yang tak boleh abaikan salah satunya adalah untuk kecantikan kulit.

Khususnya ikan berlemak yang kaya akan asam lemak omega-3.  Jenis asam lemak omega 3 sendiri ini sangat diperlukan untuk menjaga kulit tetap kenyal dan lembabnya.

Sebaliknya jika kamu kekurangan asam lemak omega-3 dapat bikin kulitmu mengering dan cepat keriput. Psst, lemak omega-3 dalam ikan juga bisa bantu kurangi peradangan dan kemerahan pada kulit berjerawat, lho.

Itu dia 3 jenis makanan yang baik untuk kesehatan kulit yang bisa wajib kamu cobain. Yuk mulai perawatan kulitmu dari dalam degan mengonsumsi makanan sehat, agar hasil perawatan kulitmu lebih maksimal.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE