STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Nggak Perlu Khawatir Timbangan Naik, 6 Makanan Manis Ini Ternyata Tak Asal Bikin Gemuk Lho!

Natasha Riyandani | Beautynesia
Jumat, 11 Nov 2022 15:30 WIB
Nggak Perlu Khawatir Timbangan Naik, 6 Makanan Manis Ini Ternyata Tak Asal Bikin Gemuk Lho!
Ini Makanan Manis yang Tidak Bikin Gemuk/ Foto: Freepik.com/nakaridore

Sering kali makanan manis dianggap “musuh” bagi orang-orang yang sedang menjalani diet. Kandungan gula pada makanan manis dapat membuat gula darah melonjak dengan cepat dan menyebabkan angka timbangan meningkat.

Namun, jangan salah! Tidak semua makanan manis berbahaya dan bikin gemuk, loh. Beauties tetap bisa menikmati makanan manis dan dessert meskipun sedang diet.

Pilihlah makanan manis dengan kandungan gula rendah kalori ataupun buah-buahan manis yang menjadi alternatif buat Beauties tetap bisa menikmati makanan manis yang sehat di saat diet.

Melansir dari Eat This, Not That!, berikut deretan makanan manis yang nggak bakalan bikin timbangan naik drastis. Eits, tapi harus lihat porsinya juga ya. Simak yuk!

1. Buah-buahan dengan Baluran Cokelat

Buah-buahan dapat dinikmati dengan baluran cokelat cair diatasnya
Buah-Buahan Dengan Baluran Cokelat/ Foto: Freepik.com/author/freepik

Bermacam jenis buah-buahan yang bisa Beauties konsumsi bersamaan dengan campuran cokelat cair di atasnya. Buah-buahan seperti pisang, stroberi, dan melon dapat memberikan rasa manis dan mengenyangkan perut. Nah, Beauties dapat memakannya sebagai camilan sehat ataupun makanan penutup yang manis dan juga enak, loh!

Karena buah-buahan sudah membawa rasa manis tersendiri, untuk coklat yang menjadi baluran di atasnya bisa dipilih yang dark chocolate saja ya, Beauties!

2. Cupcake Wortel

Cupcake Wortel dibuat tanpa menggunakan pemanis buatan
Cupcake Wortel/ Foto: Freepik.com/author/azerbaijan-stockers

Eits! Jangan khawatir, cupcake satu ini bisa Beauties buat sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami dan rendah gula. Bahan utama yang digunakan adalah wortel, tanpa menggunakan telur dan sedikit tepung untuk adonannya.

Selain itu, Beauties dapat membuatnya dan mengganti beberapa bahannya dengan menggunakan sirup maple, madu, dan yoghurt rendah lemak. Jadi, nggak perlu lagi takut gemuk karena memakan cupcake.

3. Smoothie

Smoothie cocok dikonsumsi saat diet dan mengenyangkan
Smoothie/ Foto: Freepik.com/author/atlascompany

Bosan mengonsumsi buah-buahan yang dimakan langsung, Beauties bisa membuatnya menjadi smoothie loh. Beauties bisa membuat campuran berries dan pisang dengan tambahan yogurt untuk dijadikan smoothie enak dan mengenyangkan.

4. Popsicles Buah-buahan

Popsicle dapat dikonsumsi sebagai es krim maupun jelly yang diisi potongan buah-buahan
Popsicle Buah-buahan/ Foto: Freepik.com/author/dashu83

Kreasi unik buah-buahan lainnya adalah dengan membuatnya menjadi popsicle yang enak dan segar. Untuk rasa manis yang lebih aman, Beauties bisa membuatnya sendiri di rumah dengan potongan buah-buahan dan memasukkan jelly rendah gula. Ataupun buah-buahan tersebut diblender dengan sedikit tambahan air sebelum dimasukkan ke dalam popsicle.

5. Chia Puding

Chia Puding mengandung antioksidan dan serat yang mampu membuat kenyang lebih lama
Chia Puding/ Foto: Freepik.com/author/valeria-aksakova

Menikmati puding tanpa takut timbangan naik lagi, Beauties bisa mengganti bahan-bahan puding menggunakan biji chia seed dan potongan buah.

Untuk penambah rasa manis, Beauties bisa menambahkan madu ataupun ekstrak vanilla. Biji chia seed mengandung antioksidan, lemak baik, dan serat yang membuat kenyang lebih lama, cocok bagi Beauties yang sedang diet.

6. Cokelat Hitam

Cokelat Hitam memiliki lebih sedikit gula dan tinggi antioksidan yang baik dikonsumsi saat diet
Cokelat Hitam/ Foto: Freepik.com/author/racool-studio

Sering kali cokelat disebut sebagai makanan yang menyebabkan berat badan meningkat. Nah, Beauties nggak perlu khawatir lagi kalau ingin mengonsumsi cokelat, karena cokelat hitam memiliki kandungan gula yang lebih sedikit, dan kaya antioksidan. Beauties bisa menjadikan cokelat hitam sebagai camilan diet sehat dan tetap manis, lho!

____________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE