STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Tak Selalu Menjadi Penyelamat, 10 Makanan Ini Sebaiknya Tidak Kamu Simpan di Dalam Kulkas!

Rizqa Fitriana | Beautynesia
Senin, 14 Nov 2022 15:30 WIB
Tak Selalu Menjadi Penyelamat, 10 Makanan Ini Sebaiknya Tidak Kamu Simpan di Dalam Kulkas!

Setelah belanja bahan makanan, menyimpan makanan ke dalam kulkas menjadi rutinitas yang sering kamu lakukan, bukan? Lemari pendingin atau kulkas memang menjadi penyelamat stok makanan agar lebih tahan lama. Tapi, nggak semua bahan makanan penyimpanannya harus di dalam kulkas, lho!

Nah, bahan makanan apa saja yang sebaiknya nggak kamu simpan di kulkas biar lebih tahan lama? Simak yuk!

1. Tomat

Tomat/ Foto: pexels.com/Photomix Company
Tomat/ Foto: pexels.com/Photomix Company

Jauhkan tomat dari kulkas! Kesegaran dan kelembapan dalam tomat akan berkurang kalau kamu nyimpan tomat dalam kulkas, Beauties. Sebaiknya, simpan tomat di tempat sejuk dan kering pada suhu kamar agar kandungan rasa tomat tetap optimal.

2. Pisang

Pisang juga termasuk makanan yang harus kamu hindari penyimpanannya dalam kulkas. Pisang butuh temperatur hangat untuk proses pematangannya. Jadi, menyimpannya dalam kulkas jelas bukan hal baik.

Agar pisang tetap segar, simpan pada suhu kamar dengan bungkus plastik di sekitar batangnya. Bungkus plastik akan menghentikan pelepasan gas etilen, yang mempercepat proses pematangan.

3. Buah Sitrus

Buah sitrus seperti lemon, limau, jeruk, dan jeruk bali adalah contoh makanan yang tidak perlu lemari pendingin. Buah-buahan ini paling baik ditempatkan di box saja.

Kalau kamu berencana untuk menyimpannya dalam jangka waktu yang lama, simpanlah di tempat yang sejuk, kering, dan berventilasi baik. Singkirkan buah yang berjamur, karena akan sangat cepat menyebar ke buah lainnya.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE