Tanpa Harus Capek, 5 Jenis Teh Terbaik Ini Disebut Paling Ampuh Membakar Lemak Tubuh, Cobain!

Belinda Safitri | Beautynesia
Kamis, 25 May 2023 05:00 WIB
Tanpa Harus Capek, 5 Jenis Teh Terbaik Ini Disebut Paling Ampuh Membakar Lemak Tubuh, Cobain!

Pembakaran lemak tubuh menjadi suatu hal yang sebenarnya cukup sulit. Namun, banyak orang berupaya melakukan berbagai usaha untuk membakar lemak demi mendapatkan tubuh ideal yang diinginkan. Biasanya orang-orang rela menempuh diet ketat ataupun olahraga berlebihan dari yang seharusnya.

Nyatanya, ada cara lain yang lebih mudah untuk bisa membakar lemak tubuh. Salah satunya yaitu dengan mengonsumsi teh. Ya, sejumlah jenis teh dipercaya memiliki khasiat dalam membantu pengurangan lemak dan berat badan.

Jadi bagi kamu yang nggak mau capek, berikut deretan teh terbaik untuk membakar lemak, seperti dilansir dari Healthline

1. Teh Hijau

Teh hijau
Teh hijau/ Foto: Freepik.com/freepik

Sejumlah bukti menemukan adanya hubungan teh hijau dengan penurunan berat badan dan lemak tubuh. Faktanya, kandungan katekin yang merupakan jenis antioksidan alami dalam teh hijau dipercaya bisa membantu meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak. 

Hal tersebutlah yang nantinya berperan dalam proses penurunan berat badan. Sejalan dengan hal ini, sebuah studi membuktikan bahwa teh hijau dapat membantu mengurangi berat badan, massa tubuh, hingga lemak di perut terutama bagi penderita diabetes tipe 2.  

2. Teh Oolong

Teh oolong
Teh oolong/ Foto: Freepik.com/KamranAydinov

Teh tradisional asal Tiongkok ini memiliki aroma harum dan rasa yang unik. Menariknya, jenis teh yang satu ini dinilai bisa membantu proses penurunan berat badan dan pembakaran lemak. Hal ini berdasarkan sebuah studi yang dilakukan pada orang obesitas atau kelebihan berat badan. 

Studi tersebut menemukan bahwa mereka berhasil mengalami penurunan berat badan dan lemak tubuh setelah mengonsumsi teh oolong secara rutin selama 6 minggu. Penelitian lain menunjukkan bahwa konsumsi teh oolong 2 kali sehari selama 14 hari dapat meningkatkan pembakaran lemak sebesar 20 persen. 

Teh Terbaik Berikutnya yang Bisa Membakar Lemak Tubuh: Teh Putih
Teh terbaik untuk membakar lemak tubuh/ Foto: Freepik.com/freepik

3. Teh Putih

Teh ini memiliki rasa yang cukup berbeda dengan jenis teh lainnya yakni lembut dan sedikit manis. Tak hanya rasanya yang khas, teh putih juga memiliki sederet manfaat bagi kesehatan. Mulai dari membunuh sel kanker hingga meningkatkan kesehatan mulut. 

Selain itu, dalam beberapa penelitian teh putih turut dikaitkan dengan penurunan berat badan dan lemak tubuh. Salah satu penelitian yang dilakukan pada hewan menunjukkan bahwa ekstrak teh putih dapat mengurangi penambahan lemak.

Meski begitu, penelitian lebih lanjut masih dibutuhkan mengenai potensi teh putih dalam mencegah pembentukan lemak pada manusia. 

4. Teh Hitam

Teh hitam
Teh hitam/ Foto: Freepik.com/8photo

Teh hitam mengandung polifenol dan flavon tinggi yang merupakan jenis pigmen tumbuhan dengan sifat antioksidan. Berkat kandungan tersebut teh yang satu ini berkontribusi dalam membantu penurunan berat badan dan lemak tubuh. Senyawa pada teh hitam juga mampu mengurangi penyerapan kalori dan meningkatkan metabolisme lemak. 

Secara khusus, sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2014 lalu menemukan bahwa minum 3 cangkir teh hitam bubuk setiap hari selama 3 bulan bisa meningkatkan penurunan berat badan dan penurunan lingkar pinggang secara signifikan. 

5. Teh Puerh

Teh puerh
Teh puerh/ Foto: Freepik.com/lookstudio

Teh puerh merupakan jenis teh hitam Cina yang telah difermentasi. Sejumlah bukti menunjukkan bahwa teh yang satu ini dapat mendukung penurunan berat badan. Hal ini sesuai dengan hasil penelitian yang menemukan bahwa konsumsi teh puerh setiap hari dapat mengurangi berat badan hingga kadar kolesterol. 

Studi lainnya yang dilakukan pada hewan juga menunjukkan bahwa teh puerh bisa membantu menurunkan gula darah dan mengatur metabolisme asam lemak. 

Itulah deretan jenis teh terbaik untuk membakar lemak hingga menurunkan berat badan. Pastikan kamu konsumsi teh tersebut secara konsisten untuk dapat merasakan hasilnya, ya. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE