sign up SIGN UP

Terkenal Cantik dan Berumur Panjang, Ternyata Ini 6 Bahan Ramuan China yang Bisa Bikin Awet Muda

Phanie Fauziah | Beautynesia
Senin, 24 Jan 2022 17:30 WIB
Terkenal Cantik dan Berumur Panjang, Ternyata Ini 6 Bahan Ramuan China yang Bisa Bikin Awet Muda
caption

Seperti yang kita ketahui perempuan keturunan China memiliki kulit wajah yang halus, kenyal, dan putih. Tidak hanya itu, mereka pun cenderung awet muda.

Bahan Ramuan China yang Membuat Awet Muda

Hal tersebut tentunya bukan hanya faktor genetik saja ya, Beauties. Terlebih etnis China sangat kental dengan racikan ramuannya baik untuk pengobatan maupun kecantikan. Nah, berikut ini sederet bahan ramuan herbal China yang bisa membuat kita awet muda.

1. Teh Hijau

Green tea
Green Tea Ramuan China untuk Awet Muda/Pexels/RODNAE Production

Teh hijau memang identik sebagai ramuan tradisional yang bisa membuat kita lebih rileks. Sehingga tidak heran bagi etnis China teh hijau menjadi salah satu pilihan bahan ramuan herbal yang bisa membuat kita awet muda.

2. Kunyit

Kunyit
Kunyit Ramuan China untuk Awet Muda/Pexels/Karl Solano

Secara umum, kunyit memang menjadi bahan ramuan tradisional untuk kesehatan dan kecantikan. Nah, dalam pembuatan ramuan herbal China pun, kunyit menjadi bahan ramuan yang ternyata bisa membuat kita awet muda.

3. Air Beras

Air beras
Air Beras Ramuan China untuk Awet Muda/Freepik/jcomp

Beberapa dari kita mungkin sudah tahu mengenai khasiat air beras untuk kecantikan. Nah, kita bisa mencontoh kebiasaan perempuan China, Korea, dan Jepang yang pada zaman dahulu kala sering menggunakan air cucian beras atau menggunakan bedak dingin yang terbuat dari beras tumbuk. Air beras maupun beras dapat meremajakan dan mempercantik kulit sehingga bisa membuat kita awet muda.

4. Gingseng

Gingseng
Ginseng Ramuan China untuk Awet Muda/Pinterest/The Chalkboard Mag

Tidak hanya menjadi bahan ramuan andalan Korea, ginseng juga menjadi andalan untuk diolah menjadi bahan ramuan China dan Jepang. Di Negara-negara tersebut, ginseng biasanya diolah menjadi ramuan tonikum buatan sendiri atau langsung dicampurkan pada makanan ataupun minuman.

Memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, ginseng tidak hanya mampu meningkatkan vitalitas dan kesehatan tubuh, tapi juga bisa mencegah penuaan dini.

5.Goji Berry

Goji Berry
Goji Berry Ramuan China untuk Awet Muda/Pexels/David Bartus

Disebut sebagai wolf berry, goji berry menjadi buah yang merupakan bagian budaya China sejak abad ketiga. Goji berry juga dijuluki dengan nama "berlian merah", goji berry dianggap sebagai buah yang mampu mencegah penuaan dini dan diyakini sebagai makanan super.

6. Bubuk Mutiara

Bubuk mutiara
Bubuk Mutiara Ramuan China untuk Awet Muda/Pinterest/Healthline

Zaman dahulu, putri-putri China banyak yang menggunakan karena mampu mencerahkan kulit wajah dan menghilangkan kerutan di wajah. Tidak hanya itu, bubuk mutiara juga mampu merangsang produksi kolagen yang mampu mencegah jerawat dan mencerahkan wajah.

Beauties, itu dia bahan ramuan China agar awet muda yang bisa kita coba di rumah.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id