STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Tips Masak Ramyeon Lezat ala Korea, Cukup Pakai Bahan Sederhana dan Mudah Dibuat

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Rabu, 09 Nov 2022 16:30 WIB
Tips Masak Ramyeon Lezat ala Korea, Cukup Pakai Bahan Sederhana dan Mudah Dibuat
Tips memasak ramyeon lezat ala Korea/ Foto: freepik.com/jcomp

Ramyeon menjadi salah satu makanan khas Korea Selatan yang mulai 'menjamur' di dunia, termasuk Indonesia. Terlebih untuk para penggemar K-Pop yang memiliki idola pencinta ramyeon, atau untuk kamu yang sering ikut 'tergoda' untuk makan ramyeon saat menyaksikan salah satu adegan di drama Korea.

Melansir linguasia.com, ramyeon sendiri berarti mi instan, Beauties. Ramyeon pun berbeda dengan ramen ala Jepang. Jika di restoran Jepang ramen punya rasa yang 'kaya' terutama di kaldunya yang dimasak semalaman, ramyeon sendiri punya rasa yang lebih pedas dan merupakan makanan instan.

Senangnya, kamu sudah bisa menemukan berbagai jenis ramyeon di Indonesia, Beauties. Baik di restoran khas Korea maupun membelinya dalam bentuk produk instan. Nah, untuk kamu yang ingin memasak ramyeon lezat ala Korea, berikut ini Beautynesia telah merangkum tipsnya.

Tenang, kamu bisa membuatnya dengan mudah dan memakai bahan sederhana, kok!

Memasak dengan Pilihan Ramyeon Favorit

Foto: pinterest.comMemasak dengan pilihan ramyeon favorit/ Foto: pinterest.com

Kini ramyeon sangat mudah kamu dapatkan, Beauties. Selain bisa menemukannya di gerai supermarket terdekat atau membelinya di gerai online, ramyeon yang dijual pun sudah dilengkapi dengan beberapa bahan pelengkap.

Mulai dari bumbu penyedap, sayuran kering yang dikemas secara instan, ataupun saus. Pilihannya pun beragam, kamu bisa menyesuaikannya berdasarkan selera, mulai dari ramyeon yang dibuat tanpa kuah ataupun ramyeon dengan kuah.

Menambahkan Berbagai Topping

Ilustrasi kimchi/ Pexels.com/Photo by makafoodIlustrasi kimchi/ Foto: Pexels.com/Photo by makafood

Untuk membuat ramyeon kamu menjadi 'another level' kelezatannya, pastikan untuk menambahkan berbagai topping sesuai selera, Beauties. Umumnya, masyarakat Korea akan menambahkan topping sederhana seperti telur, rumput laut kering, keju, ataupun kimchi.

Melansir dari linguasia.com, masyarakat Korea juga senang mengonsumsi ramyeon bersama samgak kimbap, yaitu kimbap dengan bentuk segitiga dengan isian yang beragam.

Nah, kamu pun bisa melakukan hal serupa. Selain menambahkan telur atau keju, kamu bisa membeli onigiri yang kini tersedia di gerai minimarket sebagai pengganti kimbap.

Gunakan Beberapa Bumbu Dapur untuk Memperkuat Rasa

Deretan bumbu dapur sebagai obat peradangan alami/Foto: Freepik.com/topntp26Menambahkan bumbu dapur di ramyeon/Foto: Freepik.com/topntp26

Meskipun ramyeon sudah dilengkapi dengan bumbu instan hingga saus, kamu bisa menambahkan beberapa bumbu dapur untuk memperkuat rasanya. Namun, hal ini bisa kamu lakukan hanya di ramyeon yang disajikan dengan kuah ya, Beauties.

Melansir koreanbapsang.com, kamu bisa menambahkan bumbu berupa bawang putih, minyak cabai, ataupun gochugaru untuk menambah cita rasa. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan sayuran seperti daun bawang, jamur, hingga tauge. Dijamin rasanya akan makin lezat, deh!

Makan Langsung di Panci

Makan Ramyeon langsung dari panciMakan ramyeon langsung dari panci/ Foto: food.detik.com

Terakhir, jangan lupa untuk memakan ramyeon langsung di panci yang digunakan untuk memasak ya, Beauties. Seperti yang sering terlihat di adegan drama Korea, masyarakatnya pun kerap mengonsumsi ramyeon langsung dari panci yang mereka gunakan saat memasak.

Selain itu, tutup pancinya pun digunakan untuk menuang ramyeon sebagai pengganti piring.

Nah, itu dia beberapa tips untuk memasak ramyeon lezat ala Korea. Tertarik mencobanya, Beauties?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE