STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Wow, Ternyata Ini Rahasia ala Perempuan Jepang yang Selalu Awet Muda dan Tetap Langsing!

Raudiya Nurfadilah | Beautynesia
Jumat, 24 Dec 2021 10:16 WIB
Wow, Ternyata Ini Rahasia ala Perempuan Jepang yang Selalu Awet Muda dan Tetap Langsing!

Selain Korea Selatan, Jepang juga menjadi negara yang sering dijadikan inspirasi dalam hal kecantikan. Perempuan Jepang memang terkenal dengan kulit bersih, wajah yang terlihat awet muda bahkan lebih muda dari usianya dan memiliki tubuh yang langsing.

Selain memiliki faktor genetik yang diwariskan dari leluhur mereka, negara matahari terbit itu juga terkenal dengan gaya hidup dan kebiasaan yang sehat sehingga hal tersebut menjadi rahasia mereka terlihat awet muda dan ramping.

Kira-kira apa saja ya rahasianya? Simak penjelasannya berikut ini.

Minum Teh Hijau

Teh hijau bisa menunda proses penuaan
Teh hijau bisa menunda proses penuaan/ foto: Pexels/ Pixabay

Salah satu minuman kesukaan orang Jepang adalah teh hijau dan yang telah diolah menjadi serbuk disebut matcha, terbuat dari daun dengan kualitas terbaik, yang dikeringkan dan giling menjadi bubuk halus. Teh hijau memiliki banyak manfaat dan menjadi salah satu teh tersehat di dunia.

Mengutip laman Japan Insides, teh hijau kaya akan antioksidan yang bisa membantu tubuh dalam melawan radikal bebas dan menunda proses penuaan. Selain itu, jika kamu minum teh hijau secara teratur bisa mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan kanker.

Makan Porsi Kecil di Piring Kecil

Agar tetap langsing, makan di piring kecil
Agar tetap langsing, makan di piring kecil/ Foto: Pexels/ Towfiqu barbhuiya

Salah satu bagian dari budaya Jepang adalah menyajikan makanan dalam porsi kecil. Jika kamu ingin menurunkan berat badan, maka kamu bisa mencontoh budaya ini dengan begitu tubuh akan kehilangan berat badannya.

Caranya, kamu bisa menyajikan makanan pada piring kecil karena dengan cara tersebut lauk pauk yang akan kamu makan terlihat lebih banyak. sehingga makan dengan piring kecil bisa mencegah makan berlebihan yang tidak disengaja dan asupan berkalori tinggi.

Berjalan Kaki

Berjalan kaki bisa menurunkan berat badan
Berjalan kaki bisa menurunkan berat badan/ Foto: Pexels/ Pille Kirsi

Beauties, kamu pasti pernah melihat foto atau video mengenai suasana di Jepang yang penuh dengan lalu lalang orang-orang. Ternyata berjalan kaki menjadi salah satu rahasia orang jepang terlihat langsing. Karena berjalan kaki bermanfaat dalam penurunan berat badan, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan energi dan suasana hati, serta bisa mengurangi stres.

Masyarakat Jepang biasanya lebih banyak menggunakan transportasi umum, seperti kereta. Nah, artinya mereka harus berjalan kaki atau menggunakan sepeda menuju stasiun. Bukan hanya itu, sebagian besar siswa juga lebih memilih berjalan kaki menuju sekolah dibanding menggunakan kendaraan pribadi.

Rutinitas Perawatan Kulit

Membersihkan kulit wajah menjadi rutinitas perempuan Jepang
Membersihkan kulit wajah menjadi rutinitas perempuan Jepang/ Foto: Pexels/ cottonbro

Perempuan Jepang selalu memastikan bahwa riasan mereka telah dibersihkan dengan baik, hal tersebut menjadi langkah pertama dari rutinitas perawatan kulit.

Dilansir dari Good Times, mereka menggunakan pembersih yang berbasis minyak karena dipercaya bahwa itu tidak hanya menghilangkan partikel kotoran tetapi juga menjaga keseimbangan kelembapan pada kulit. Bukan hanya itu, perempuan Jepang juga selalu memijat wajah sebagai teknik untuk menjaga kulit terlihat lebih muda.

Makanan Fermentasi

makanan fermentasi berguna untuk kekebalan tubuh
makanan fermentasi berguna untuk kekebalan tubuh/ Foto: Pexel/ Skylar Kang

Selain menambahkan bakteri baik ke usus, makanan fermentasi juga dapat meningkatkan kadar vitamin A, vitamin C, dan membuat makanan lebih mudah dicerna. Orang Jepang menyukai natto yakni sejenis kacang kedelai yang difermentasi dan mengandung probiotik kuat yang disebut Bacillus subtilis, baik untuk sistem kekebalan tubuh dan dapat melawan kanker.

Nah, itu 5 kebiasaan perempuan Jepang yang membuat mereka selalu terlihat awet muda dan memiliki tubuh yang ramping. Bisa kamu coba nih, Beauties!

[Gambas:Youtube]

-----------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE