STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Menstruasi Bukan Siklus Biasa, Kenali Jenis-jenis Gangguan Menstruasi Pada Perempuan

Febriyani Frisca Rahmania | Beautynesia
Rabu, 02 Nov 2022 13:28 WIB
Menstruasi Bukan Siklus Biasa, Kenali Jenis-jenis Gangguan Menstruasi Pada Perempuan

Perempuan memiliki sistem reproduksi yang lebih kompleks dari laki-laki. Normalnya, terjadi siklus peluruhan dinding rahim pada periode tertentu yang dinamakan menstruasi. Namun, perempuan yang mengalami siklus ini pun tidak selamanya dalam keadaan normal. Pasalnya, menstruasi juga bisa menjadi tanda gangguan kesehatan.

Terutama pada menstruasi dengan siklus yang berantakan atau tidak teratur. Ditambah dengan gejala yang berlebihan, seperti sakit perut yang berat, pusing, dan pendarahan yang hebat. Untuk menindaklanjuti gejala tersebut, kamu perlu datang ke dokter spesialis kandungan atau obgyn.

Berangkat dari gangguan menstruasi yang bisa dialami oleh para perempuan di mana pun, Beautynesia mencoba untuk membahas topik tersebut bersama SMALUNA lewat B-Speak Up, Kamis (3/11), di Instagram Live Beautynesia.

Air panas bisa untuk mengurangi kram menstruasiAir panas bisa untuk mengurangi kram menstruasi. (Foto: Freepik/@Lifestylememory)/ Foto: Siti Kholifatun Nadiah

Dipandu oleh Editor Beautynesia.id, Rini Apriliani, B-Speak Up kali ini menggandeng dr. Nisa Fathoni , Sp.OG, IBLCC, untuk membahas "Jenis-jenis Gangguan Menstruasi dan Cara mengatasinya" selama satu jam ke depan, mulai pukul 17.00 WIB.

Akan dibahas juga penyebab gangguan menstruasi pada perempuan dan penyakit apa saja yang bisa datang dari gejala menstruasi yang abnormal. Kamu sebagai penonton juga bisa bertanya langsung lewat kolom komentar atau fitur Q&A, lho, Beauties.

Air panas bisa untuk mengurangi kram menstruasiAir panas bisa untuk mengurangi kram menstruasi./ Foto: Siti Kholifatun Nadiah

Sssst! Ada Rp500 ribu untuk lima penanya terbaik yang pertanyaannya dibacakan oleh host Rini Apriliani. Biar nggak ketinggalan, jangan lupa untuk follow Instagram @beautynesia.id, ya, Beauties. See you!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)
Gabung grup WhatsApp B-Nation!
Ngobrol soal kecantikan, hubungan sampe curhat!
GABUNG GROUP WHATSAPP
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

LATEST FROM B-NATION