sign up SIGN UP

3 Cara Sepele Bikin Rambut Ekstensi Tetap Cetar dari Hari ke Hari

Diyah Wulandini | Rabu, 27 Oct 2021 13:30 WIB
3 Cara Sepele Bikin Rambut Ekstensi Tetap Cetar dari Hari ke Hari
caption
Jakarta -

Rambut ekstensi atau rambut sambung menjadi jawaban instan ketika ingin merubah penampilan dalam waktu sekejap. Kamu tidak perlu menunggu waktu lebih lama untuk melihat rambutmu lebih panjang, cukup pergi ke salon dan masalah akan selesai.

Meski tidak tumbuh secara alami, rambut ekstensi juga perlu dirawat, Beauties. Kamu bisa memberikannya perhatian ekstra untuk mempertahankan kecantikannya. Tidak perlu lagi sibuk mengganti ekstensi secara berkala.

Cara merawat rambut ekstensi tergolong sederhana, lho. Dipastikan kamu tidak akan kerepotan. Seperti yang dikutip dari Allure ada tiga cara sederhana untuk kamu coba. Simpan uang tabunganmu untuk memasang ekstensi baru dan lakukan hal-hal berikut ini.

Keramas Secara Teratur

Rambut ekstensi memiliki waktu ideal tersendiri untuk dicuci agar sambungannya tetap kuat dan tidak mudah rusak.
Keramas secara teratur untuk rambut ekstensi agar tetap kuat/foto: freepik.com/berharga

Keramas secara teratur merupakan resep sederhana yang tidak boleh dilewatkan. Membersihkan kulit kepala dan rambut yang tumbuh di atasnya akan membuat akar rambut menjadi lebih kuat, bersih, dan sehat. Asal tidak dilakukan secara berlebihan.

Waktu ideal untuk membersihkan rambut ekstensi adalah seminggu sekali. Ini untuk menghindari kelonggaran antara ekstensi dengan rambut asli. Keramas secara berlebihan mampu mengurangi ketahanan batang rambut.

Pilih sampo dan kondisioner yang ringan dan memiliki tingkat hidrasi tinggi untuk menjaga kelembaban pada kulit kepala. Hindari dry shampoo agar kulit kepala dan batang rambut tidak ikut mengering. Kamu juga bisa menghindari penggunaan hair dryer atau menggunakannya dalam tekanan rendah, Beauties.

Sarung Bantal Berbahan Nyaman

Untuk menghindari risiko patah dari rambut ekstensi dapat menggunakan sarung bantal berbahan sutra atau satin yang lembut.
Gunakan sarung bantal yang tepat agar rambut ekstensi tidak mudah patah/foto: freepik.com/gpoinstudio

Sarung bantal seringkali menjadi pemicu rambut rontok atau patah. Untuk menghindarinya kamu bisa menggunakan sarung bantal berbahan lembut, seperti sutra atau satin. Ini akan membantu rambut tetap kuat dan tidak kering.

Selain menggunakan sarung bantal, kamu bisa membungkus rambut ekstensi menggunakan kain sutra atau satin, Beauties. Buat ikatan pada kepala dan atur rambut ke arah yang sama. Secara otomatis rambut akan terhindar dari risiko patah akibat tekanan sepanjang istirahat.

Produk Perawatan Sesuai Kebutuhan

Memerhatikan produk perawatan secara tepat perlu diperhatikan agar kecantikan rambut ekstensi dapat tetap terjaga.
Cara merawat rambut ekstensi agar tetap cantik/foto: freepik.com/artursafronovvvvv

Cara merawat rambut ekstensi cukup dengan menggunakan produk perawatan sesuai kebutuhan. Kandungan yang dipilih secara kurang tepat hanya akan menambah masalah baru pada kesehatan rambut.

Pahami dengan benar kondisi kesehatan rambut kamu untuk memilih produk perawatan yang tepat. Selalu bedakan mana yang lebih baik untuk jenis rambut lurus atau bergelombang, karena keduanya akan memiliki treatment secara berbeda.

Rambut esktensi sama halnya rambut yang tumbuh secara alami, berikan perawatan terbaik agar kekuatannya mampu terjaga dan tetap terlihat menarik. Selalu pahami bagaimana kondisi rambutmu, ya, Beauties.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id