sign up SIGN UP

4 Kebiasaan Sebelum Tidur Ini Bisa Bantu Dapatkan Wajah Glowing di Pagi Hari, Tertarik Coba?

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Selasa, 20 Sep 2022 22:00 WIB
4 Kebiasaan Sebelum Tidur Ini Bisa Bantu Dapatkan Wajah Glowing di Pagi Hari, Tertarik Coba?
caption
Jakarta -

Wajah glowing dan sehat pastinya menjadi impian banyak orang, terutama perempuan. Berbagai cara pun dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, mulai dari rutin melakukan perawatan wajah hingga mengubah gaya hidup.

Nah, untuk kamu yang masih kesulitan untuk mendapatkan wajah glowing, kamu bisa mencoba kebiasaan sebelum tidur berikut ini untuk wajah glowing keesokan paginya. Tertarik mencobanya, Beauties?

Tidur Lebih Cepat

Tidur Menggunakan Lensa KontakIlustrasi tidur/ Foto: freepik.com

Hayo, siapa di antara kamu yang masih hobi tidur larut malam, bahkan hingga begadang? Jika ingin memiliki kulit glowing, segera kurangi kebiasaan yang satu ini ya, Beauties. Mulailah kebiasaan untuk tidur lebih cepat, misalnya di bawah jam 11 malam.

Melansir Health Shoots, kualitas tidur yang baik serta jam tidur yang cukup membantu untuk menjaga elastisitas kulit untuk waktu yang lama. Selain itu, tidur cukup juga bisa membuat kondisi tubuh kamu menjadi lebih segar dan aktif keesokan harinya.

Tidur cukup yang disarankan ialah sebanyak 7 hingga 8 jam dalam satu hari, ya.

Tidur dengan Posisi Telentang

Lemak perut akan berkurang jika tidur telentangIlustrasi tidur telentang/ Foto: freepik.com

Tidur dengan posisi tubuh telentang juga menjadi salah satu kebiasaan yang bisa membantu kamu mendapatkan kulit glowing, Beauties. Melansir Naturally Yours, posisi tidur telentang bisa 'menguras' cairan di area wajah, di mana hal tersebut mencegah wajah terlihat 'bengkak' atau puffy keesokan harinya.

Hindari juga posisi tidur miring yang terlalu lama, karena posisi tersebut bisa menyebabkan munculnya garis-garis halus di wajah ketika bergesekan dengan bantal.

Membersihkan Wajah Secara Menyeluruh

Ilustrasi eksfoliasi wajahIlustrasi membersihkan wajah/ Foto: Pexels.com

Sudah menjadi rahasia umum jika membersihkan wajah sebelum tidur mampu membantu seseorang untuk mendapatkan kulit yang glowing. Terutama jika hari itu kamu menggunakan makeup, maka kamu harus membersihkan wajah secara keseluruhan dengan benar, Beauties.

Hindari tidur dengan menggunakan makeup karena bisa memicu berbagai masalah pada kulit wajah. Kamu bisa mengaplikasikan teknik double cleansing, yaitu membersihkan makeup di wajah menggunakan oil-based cleanser atau cleansing balm, lalu melanjutkannya dengan menggunakan facial wash.

Jangan Skip Penggunaan Moisturizer

Hampir selesai dengan morning skincare routinenya, So Mi melanjutkan dengan menggunakan moisturizer karena kulitnya sangat keringIlustrasi menggunakan moisturizer/ Foto: Youtube Channel Vogue

Moisturizer atau pelembap menjadi salah satu kunci perawatan wajah untuk mendapatkan kulit glowing, Beauties. Selain penggunaan moisturizer di pagi hari, kamu juga wajib menggunakan moisturizer di malam hari, khususnya sebelum tidur.

Kulit yang terhidrasi dengan baik akan menjadi lebih lembut, halus, cerah, bahkan tampak awet muda seperti melansir Herbal Dynamics Beauty. Sebaliknya, kulit yang kurang hidrasi jika kamu malas menggunakan moisturizer, akan terlihat kering, kusam, dan bisa memicu masalah di kulit.

Itu dia beberapa kebiasaan sebelum tidur yang bisa membuat wajah glowing keesokan paginya. Selamat mencoba ya, Beauties!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id