sign up SIGN UP

4 Kesalahan Pakai Face Oil Ini Cuma Bikin Duit dan Produknya Terbuang Percuma

Ade Irma Suryani | Beautynesia
Sabtu, 10 Sep 2022 15:30 WIB
4 Kesalahan Pakai Face Oil Ini Cuma Bikin Duit dan Produknya Terbuang Percuma
caption

Face oil merupakan salah satu skincare yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit.

Dikutip dari Wolipopface oil memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit karena mengandung nutrisi penting dan umumnya sangat minim tambahan bahan sintetis maupun kimia. Namun penggunaan face oil tentunya akan menjadi sia-sia dan percuma jika kamu salah dalam menggunakannya. 

Nah, biar tidak gagal glowingtentu kamu perlu mengetahui apa saja kesalahan dalam memakai face oil. Dilansir dari Female Daily, berikut kesalahan dalam memakai face oil. Simak yuk!

1. Memakai di Wajah yang Kering

Salah satu kesalahan memakai face oil ialah memakainya di wajah yang kering.
Memakai di Wajah yang Kering/ Foto: pexels.com/Andrea Piacquadio 

Yups! Memakai face oil di wajah yang kering hanya akan membuat produk tersebut lebih lama meresap dan kulit pun terasa berminyak.

Karena itu Beauties, sebaiknya kamu menggunakan face oil pada wajah yang masih basah atau lembap. Agar face oil lebih mudah meresap di kulit, kamu bisa menyemprotkan face mist atau rose water terlebih dahulu.

2. Tidak Memijat Wajah

Kesalahan memakai face oil adalah tidak sembari memijat wajah.
Tidak Memijat Wajah/ Foto: pexels.com/SHVETS Production 

Kesalahan memakai face oil berikutnya ialah hanya sekedar memakai tanpa memijat-mijat kulit wajah dan leher. Jadi, sebaiknya kamu tidak perlu terburu-buru ya, Beauties.

Gunakan face oil sembari memijat agar kulit lebih rileks dan plumpy. Kamu juga bisa memanfaatkan face roller agar face oil dapat meresap lebih baik di kulit.

3. Kandungan yang Tidak Sesuai Jenis Kulit

Salah satu kesalahan memakai face oil ialah memilih kandungan yang tidak sesuai jenis kulit.
Kandungan yang Tidak Sesuai Jenis Kulit/Andrzej Gdula Foto: pexels.com/

Sama halnya seperti kandungan skincare lainnya, maka tidak semua face oil cocok untuk semua jenis kulit. Karena itu Beauties, penting bagimu untuk lebih teliti tentang kandungan face oil yang akan kamu beli.

Bagi kamu yang memiliki kulit normal, argan oil akan cocok untukmu. Untuk kulit kering, marula oil, coconut oil, dan olive oil bisa kamu gunakan. Untuk kulit berminyak, grapeseed oil dan jojoba oil bisa kamu gunakan. Untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat, tea tree oil, rosehip oil, pomegranate oil, dan bakuchiol oil cocok untukmu. Sedangkan kamu yang memiliki kulit sensitif, maka bisa menggunakan moringa oil dan aloe vera oil. 

4. Memakai Skincare Terlalu Banyak

Face oil memiliki tekstur yang cukup berat, jadi jangan memakai skincare terlalu banyak.
Memakai Skincare Terlalu Banyak/ Foto: pexels.com/Andrea Piacquadio 

Satu lagi Beauties, jika kulitmu tidak sangat kering, kamu perlu menghindari menggunakan skincare terlalu banyak ketika menggunakan face oil. Hal ini dikarenakan face oil sudah mempunyai tekstur yang cukup berat. 

Jika kamu memiliki kulit berminyak atau acne-prone, kamu cukup mengaplikasikan face oil setelah toner dan serum. Namun, jika kamu ingin tetap memakai moisturizer, pilihlah tekstur yang tidak terlalu tebal. 

Sementara itu, jika face oil yang kamu miliki teksturnya lebih ringan daripada moisturizer, maka kamu bisa menggunakan face oil dulu sebelum moisturizer. Sedangkan jika face oil lebih berat dan moisturizer lebih ringan, maka kamu bisa menggunakan face oil setelah moisturizer. 

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id