BILLBOARD
970x250

5 Kandungan Skincare yang Bisa Atasi Lingkaran Hitam di Bawah Mata, Bye-bye Mata Panda!

Debby Diah Ekawati Erawan | Beautynesia
Sabtu, 15 Oct 2022 17:30 WIB
Kandungan untuk Atasi Mata Panda Berikutnya:

Retinol

Retinol/Foto: Freepik/Freepik
Ilustrasi kandungan retinol/Foto: Freepik/Freepik

Sudah nggak diragukan lagi kalau kandungan yang satu ini memang jadi salah satu primadona dalam dunia skincare. Retinol juga bisa digunakan untuk mengatasi area mata, Beauties.

Retinol membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastin, memperkuat area di sekitar mata, membantu mencegah mata bengkak. Namun, perlu diketahui bahwa kandungan ini bisa tidak cocok digunakan untuk beberapa kasus tertentu.


Arbutin, Vitamin C

Ilustrasi vitamin C/Foto: Freepik/Freepik
Ilustrasi vitamin C/Foto: Freepik/Freepik

Penggunaan arbutin dalam dosis rendah dinilai bisa mengurangi lingkaran hitam di bawah mata, lho. Ingat, jangan sampai berlebihan, ya, karena dalam dosis cukup tinggi justru bisa meningkatkan kemungkinan terjadinya hiperpigmentasi.

Sementara itu, vitamin C yang sudah terkenal dengan kemampuannya untuk meningkatkan produksi kolagen juga bisa mengurangi stasis darah (darah yang terkumpul di pembuluh darah) yang bisa menyebabkan perubahan warna. 


Itu dia kelima kandungan skincare yang bisa membantu mengatasi mata panda. Jangan lupa untuk tetap mengimbanginya dengan pola hidup sehat dan tidur yang teratur, ya. Jika tidak juga membaik setelah pemakaian dan memang dibutuhkan tindakan tertentu, sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu ke dokter, ya, Beauties!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE