sign up SIGN UP

3 Pantangan Minum Teh yang Wajib Kamu Terapkan, Biar Deretan Manfaatnya Nggak Sia-sia!

Deviena Nur Fadillah | Beautynesia
Minggu, 31 Jul 2022 12:30 WIB
3 Pantangan Minum Teh yang Wajib Kamu Terapkan, Biar Deretan Manfaatnya Nggak Sia-sia!
caption

Ada berbagai jenis teh yang tersedia. Selain itu banyak orang minum teh sejak dulu untuk alasan kesehatan bahkan kecantikan, daripada sekadar menikmati rasanya yang memang nikmat.

Penn Medicine melansir, terdapat banyak bukti dan penelitian bahwa dengan minum teh secara rutin dapat mempertahankan kesehatan, mencegah penyakit berbahaya seperti kanker, memperkuat gigi, hingga bikin kulit jadi glowing.

Beauties, meski secara umum teh baik bagi tubuh, tetapi ada sejumlah pantangan yang meski kamu ketahui juga terapkan agar manfaat baik dari teh dapat optimal. Berikut seperti dirangkum dari laman Penn Medicine:

Berhati-hati dengan Teh untuk Diet

Ilustrasi tehIlustrasi teh/Foto: Pexels

Kamu perlu hati-hati dengan teh detoks, biasanya ditujukkan bagi mereka yang lagi diet, dan dengan klaim bisa cepat menurunkan BB. Jenis teh ini sering dicampur dengan obat pencahar yang justru bisa berbahaya buat kesehatan.

'Teh Fancy' yang Justru Mengandung Gula Tinggi

Teh dengan campuran apapun mungkin terasa sangat enak, Beauties. Apakah ditambah latte jadi green tea latte, susu, dan sebagainya. Namun dengan begitu justru meningkatkan kalori dan tinggi gula. Minuman kekinian dengan kandungan teh di dalamnya juga tinggi kandungan gula, kalori, karbo, dan punya sedikit atau bahkan nggak ada nilai gizinya, lho.

Lantas bagaimana dengan cara sehatnya? Mengutip Health Nation, kamu bisa menikmatinya secara alami. Dibanding gula, kalau ingin meningkatkan rasa, kamu bisa menambah dengan irisan lemon atau jeruk, kayu manis, sepotong akar jahe, atau beberapa rempah segar, seperti mint.

Ilustrasi minum teh/Foto: Freepik.com/lookstudioIlustrasi minum teh/Foto: Freepik.com/lookstudio

Teh Herbal Berisiko Bikin Alergi

Teh herbal memang dikenal baik bagi kesehatan, tetapi bagi sebagian orang bisa memicu alergi. Itu karena teh herbal mengandung jenis buah, bahan herbal, maupun bunga yang bagi beberapa orang justru memicu alergi untuk kambuh.

Karena itu bila kamu punya alergi terhadap sesuatu, selalu baca kandungan pada kemasan sebelum mengkonsumsinya ya, Beauties!

Sebagai tips tambahan, mengutip laman Teasenz, waktu terbaik minum teh adalah 20 menit setelah sarapan dan makan siang, serta teh herbal saat malam hari untuk membantu kualitas tidur lho, Beauties.

----

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id