sign up SIGN UP

Anti Gagal, Ini Cara Mudah untuk Menyamarkan Warna Bibir yang Menghitam

Fahira Mahza | Beautynesia
Sabtu, 10 Sep 2022 21:30 WIB
Anti Gagal, Ini Cara Mudah untuk Menyamarkan Warna Bibir yang Menghitam
caption
Jakarta -

Bibir hitam merupakan salah satu masalah yang sering terjadi bagi sebagian perempuan, terutama mereka yang seringkali menggunakan makeup. Penyebab bibir menjadi hitam ini pun beragam mulai dari genetik hingga jarang membersihkan bibir menggunakan scrub.

Hal tersebut pun menyebabkan ketika bibir dilapisi produk pewarna, warna hitam bibir terkadang tidak tertutupi sempurna sehingga membuat banyak perempuan merasa kurang nyaman dengan hal itu.

Tentunya kamu tak perlu khawatir dengan masalah yang satu ini. Karena masalah ini dapat diatasi dan disiasati dengan beberapa cara. Seperti 5 cara berikut yang pastinya dapat kamu lakukan di rumah dan dijamin anti gagal.

Rutin Melakukan Scrub Pada Bibir

Rutin melakukan scrub pada bibir
Rutin melakukan scrub pada bibir/foto: pexels.com

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk menyamarkan bibir hitam ialah dengan rutin melakukan scrub pada bibirmu. Terlebih bagi kamu yang setiap harinya menggunakan produk make up bibir.

Kamu cukup melakukan scrub pada bibir sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Jika kamu rutin melakukannya sel-sel kulit mati pada bibir dapat terangkat yang menyebabkan kulit akan terlihat lebih merona.

Menggunakan Produk Perawatan Bibir

Menggunakan produk perawatan bibir
Menggunakan produk perawatan bibir/foto: pexels.com

Selain rutin melakukan scrub pada bibir, untuk mendapatkan bibir yang merona kamu juga perlu menggunakan produk perawatan bibir lainnya seperti lipbalm, lip oil dan sebagainya.

Karena hal ini mampu membuat bibirmu menjadi lebih sehat dan membuat warna alami dari bibirmu dapat muncul. Dan tentunya produk perawatan ini perlu kamu gunakan setiap harinya dan dapat kamu masukan ke dalam rangkaian skincare routine kamu.

Menggunakan Concealer di Area Bibir yang Menghitam Sebelum Pakai Lip Product

Menggunakan concealer di area bibir hitam sebelum memakai pewarna bibir
Menggunakan concealer di area bibir hitam sebelum memakai pewarna bibir/foto: pexels.com

Terkadang bibir hitam tak selalu disebabkan karena sel-sel kulit mati yang menumpuk, namun juga dapat disebabkan karena faktor genetik. Nah, bagi kamu yang merasa sudah melakukan berbagai perawatan pada bibir namun hasilnya tetap tak berubah, kamu bisa menyiasatinya dengan cara ini.

Yaitu dengan menggunakan concealer pada area bibir yang hitam sebelum menggunakan produk pewarna bibir. Hal ini dilakukan agar agar warna bibir menjadi netral sehingga produk bibir yang digunakan dapat lebih menutupi bibirmu dan terlihat lebih bagus hasilnya.

Menggunakan Lip Liner Sesuai dengan Warna Produk Pewarna Bibir yang Digunakan

Menggunakan lip liner sesuai dengan warna produk pewarna yang digunakan
Menggunakan lip liner sesuai dengan warna produk pewarna yang digunakan/foto: pexels.com

Jika kamu tidak terlalu suka menutupi bibirmu dengan concealer, kamu dapat menggunakan lip liner sebagai pengantinya. Caranya sangat mudah, yaitu kamu dapat menggunakan lip liner dengan warna yang sama dengan produk pewarna bibir yang kamu ingin pakai.

Oleskan lip liner di area gelap sekitar bibir lalu gunakan produk pewarna diatasnya.

Mengaplikasikan Lipstick Menggunakan Lip Brush

Mengaplikasikan lipstick menggunakan lip brush
Mengaplikasikan lipstick menggunakan lip brush/foto: pexels.com

Apabila kamu mempunyai lipstick dengan klaim full coverage namun ketika kamu gunakan nyatanya tak sesuai bisa saja kamu perlu menggunakan bantuan alat ketika mengaplikasikanya.

Hal ini dapat dilakukan bagi pemilik bibir hitam. Caranya dengan menggunakan lip brush untuk mengaplikasikan lipstick yang kamu miliki hingga menutupi seluruh area bibirmu tanpa terkecuali.

Nah, itulah 5 cara mudah menyamarkan bibir hitam dan dijamin anti gagal. Tentunya kamu harus mencoba cara-cara tersebut dengan konsisten hingga kamu tahu cara mana yang tepat untuk menyamarkan warna gelap di bibirmu, ya.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id