sign up SIGN UP

BeauPicks: 5 Lulur Zaman Dahulu Ini Masih Eksis sampai Sekarang, Cek Ada Kesukaanmu?

Iftifani Sayyida Asausan | Beautynesia
Sabtu, 19 Mar 2022 17:30 WIB
BeauPicks: 5 Lulur Zaman Dahulu Ini Masih Eksis sampai Sekarang, Cek Ada Kesukaanmu?
caption

Beauties, tahukah kamu bahwa eksfoliasi kulit pertama kali dilakukan oleh orang Mesir Kuno? Menurut MDedge, orang Mesir Kuno diketahui merupakan bangsa pertama yang melakukan eksfoliasi pada kulit menggunakan pasir dan tanaman lidah buaya. Orang Indonesia tidak mau kalah, orang zaman dahulu juga sudah melakukannya dengan lulur, lho.

Tidak heran, brand-brand kecantikan sejak dahulu sudah memiliki produk lulur yang masih eksis hingga sekarang. Ada brand Viva yang sudah berdiri sejak tahun 1962, lho! Penasaran dengan lulur zaman dahulu yang masih eksis? Yuk simak selengkapnya!

1. Viva Lulur Mandi

Rekomendasi Lulur Zaman Dahulu yang Masih Eksis Hingga Sekarang
Viva Lulur Mandi/Foto: shopee.co.id/vivacosmetics.surabaya

Viva adalah brand legendaris dan memiliki produk-produk dengan harga yang bisa menjangkau seluruh kalangan. Viva memiliki 4 varian lulur mandi yang bisa kamu sesuaikan dengan jenis kulit, yaitu avocado (alpukat), yogurt, bengkuang, dan soybean (kedelai).

Dengan harga mulai dari Rp10 ribu, butiran scrub yang lembut dapat membantu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati pada tubuh.

2. Sariayu Putih Langsat Body Scrub

Rekomendasi Lulur Zaman Dahulu yang Masih Eksis Hingga Sekarang
Sariayu Putih Langsat Body Scrub/Foto: tokopedia.com

Selain Viva, Sariayu merupakan salah satu brand yang sudah eksis sejak zaman dahulu. Brand yang didirikan pada tahun 1971 ini memiliki body scrub yang mengandung ekstrak buah langsat, ekstrak hibiscus, pro vitamin B5 dan vitamin C. Buah langsat yang sudah terkenal untuk mencerahkan juga merupakan sumber antioksidan, lho.

Kamu bisa menemukan lulur dari Sariayu di e-commerce sampai minimarket terdekat.

3. Marina UV White Scrub

Rekomendasi Lulur Zaman Dahulu yang Masih Eksis Hingga Sekarang
Marina UV White Scrub/Foto: instagram.com/sahabatmarina

Tidak hanya untuk membersihkan sel kulit mati, Marina UV White Scrub ini juga bisa membantumu melindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan kandungan triple UV protection di dalamnya. Mengandung Bio Whitening Complex dan Mulberry yang kaya manfaat terutama untuk mencerahkan kulit.

Body scrub ini memiliki butiran scrub yang besar tetapi masih terasa lembut dikulit. Banyak beauty enthusiast yang merekomendasikan body scrub ini digunakan bersama lotionnya juga. Kamu bisa membeli produk di minimarket terdekat dengan harga mulai dari Rp17 ribu.

4. Purbasari Lulur Mandi

Rekomendasi Lulur Zaman Dahulu yang Masih Eksis Hingga Sekarang
Purbasari Lulur Mandi/Foto: shopee.co.id

Dengan harga mulai Rp13 ribu, kamu bisa memilik banyak varian lulur mandi dari Purbasari ini. Banyak beauty enthusiast yang membahas tentang produk ini di media sosial lho, harga yang murah dan efek produk yang efektif membuat banyak orang yang mencoba lulur mandi ini.

Varian yang paling terkenal adalah varian Bengkuang yang bermanfaat untuk membantu mencerahkan dan melembapkan kulit.

5. Ovale Lulur Bali

Rekomendasi Lulur Zaman Dahulu yang Masih Eksis Hingga Sekarang
Ovale Lulur Bali/Foto: shopee.co.id

Ovale yang didirikan tahun 1997 ini juga memiliki lulur yang bisa kamu coba, lho. Ovale Lulur Bali mengandung aromatic oil yang memberikan sensasi menenangkan setelah melalui hari yang panjang. Banyak juga varian yang bisa kamu pilih untuk lulur ini dengah harga mulai Rp12 ribu saja.

Jangan lupa untuk rutin melakukan eksfoliasi untuk mendapatkan kulit sehat ya, Beauties. Selamat mencoba!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id