STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Biar Terlihat Segar, 5 Cara Sederhana Ini Bantu Atasi Area Mata Gelap dan Keriput

Lynisa Hidayah | Beautynesia
Selasa, 08 Nov 2022 10:30 WIB
Biar Terlihat Segar, 5 Cara Sederhana Ini Bantu Atasi Area Mata Gelap dan Keriput

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk atasi masalah pada mata. Cara yang digunakan pun tidak terlalu sulit seperti yang dibayangkan. Kamu tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan, budget dan waktunya saja. Semua jadi bisa cantik tanpa takut area mata jadi menggelap dan keriput.

Dihimpun dari NBC News, ada lima cara yang bisa kamu jadikan referensi jika ingin mendapatkan area mata indah. Untuk selengkapnya simak di sini yuk!

1. Pijat Bawah Mata

Zodiak
Ilustrasi Pijat Mata/Foto: Freepik.com/Racool_studio

Ada cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mengurangi keriput pada mata yaitu melakukan pijatan rutin di bawah mata. Pijatan ini juga sudah direkomendasikan oleh dokter perawatan kulit yang dapat membantu merangsang aliran darah dan membantu menghilangkan kerutan pada mata.

Untuk melengkapi pijatan pada mata kamu bisa oleskan sedikit krim mata ke jari, mulai dari bagian luar kemudian lanjut ke sudut mata hingga sepanjang tulang orbita. Cara ini juga bermanfaat untuk memaksimalkan penggunaan produk.

2. Aplikasikan Masker Wajah

zodiak
Ilustrasi perempuan maskeran/Foto: Pexels.com/Miriam Alonso

Masker memiliki manfaat untuk melembutkan, menutrisi, serta mencegah kerutan pada mata. Kamu bisa menggunakan masker mata dengan kandungan yang difokuskan untuk mengatasi masalah mata seperti area mata yang hitam, kerutan, hingga bengkak.

Grous ahli kesehatan menjelaskan bahwa eye cream dan sheet mask memiliki kandungan berbeda untuk membantu memaksimalkan kelembapan kulit. Sheet mask disinyalir lebih maksimal untuk merawat bawah mata plus kecantikan wajah. Sedangkan eye cream fokus untuk menutrisi kulit hanya bagian luarnya saja.

3. Batasi Minum Alkohol dan Rokok

Minuman alkoholMinuman alkohol/ Foto: iStock

Terlalu banyak minum alkohol juga tidak baik lho, Beauties! Bisa menyebabkan peradangan hingga dehidrasi. Alkohol pun bisa menyebabkan insomnia hingga wajah terlihat lelah sehingga menyebabkan mata bengkak.

Oleh karena itu, ada baiknya kamu membatasi minum alkohol dan diganti dengan jus atau smoothies. Sedangkan, rokok terdapat karsinogen yang bisa merusak sel dalam tubuh termasuk sel-sel pada kulit. Asap juga menghambat kemampuan mengalirkan darah, oksigen, hingga nutrisi sel-sel kulit. Menyebabkan kulit tampak kusam dan pucat.

4. Jangan Sembarangan Memegang Area Mata

Ilustrasi pemakaian eye cream untuk mengurangi mata panda/Foto: istockphoto.com/Image SourceArea mata/Foto: istockphoto.com

Perhatikan kebersihan tangan saat memegang area mata. Terutama saat mengaplikasikan eye cream. Jangan terlalu menarik kulit di sekitar mata.

Kamu bisa menggunakan jari manis atau menepuk-nepuk secara perlahan. Perhatikan untuk tidak menggaruk, menggosok, hingga menyentuh area mata secara asal. Lalu, untukmu yang terbiasa menggunakan softlens, saat memasangnya usahakan tidak terlalu menarik kelopak mata, agar kulit bawah mata tidak mudah keriput.

5. Ikuti Treatment Kecantikan

Vitamin A dapat mengurangi garis halus dan kerutanPerawatan Wajah/foto: pexels.com/polina-tankilevitch

Semakin bertambah usia maka semakin besar terjadinya keriput di sekitar mata. Tidak bisa dipungkiri, hal ini mengganggu tampilan mata hingga terjadinya perubahan kulit.

Jika kamu memiliki budget lebih untuk mengatasi keriput pada mata, bisa konsultasi sama dokter atau treatment kecantikan khusus mata. Kamu bisa melakukan treatment Periokular Fraxel, yaitu menggunakan alat treatment yang dipasangkan pada mata yang berfungsi untuk meningkatkan kolagen di sekitar mata. Treatment ini juga bisa memperbaiki garis-garis halus dan kerutan kerutan serta mengencangkan kulit di sekitar mata.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE